Kaltim Berduka, Istri Gubernur Isran Noor Meninggal Dunia

Kaltim Berduka, Istri Gubernur Isran Noor Meninggal Dunia

Isran Noor bersama sang istri Hj Norbaiti.--

Kaltim Berduka, Istri Gubernur Isran Noor Meninggal Dunia

JAKARTA, SUMEKS.CO - Warga Kalimantan Timur (Kaltim) berduka. Istri Gubernur Kaltim yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Isran Noor, Hj Norbaiti binti Amlan Tasin meninggal dunia pada Rabu 24 Mei 2023 pukul 20.23 WIB. Mantan anggota DPR dua periode itu menghembuskan napas terakhirnya dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta.

"Innalillahi wa innailahi raji'un telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj Norbaiti binti Amlan, istri Gubernur Kaltim usia 54 tahun," bunyi pengumuman resmi dari Pemprov Kaltim.

Jenazah almarhumah akan diterbangkan menuju Balikpapan dan dibawa menuju rumah duka di Jl Adipura, Kecamatan Sungai Kujang, Samarinda, Kamis 25 Mei 2023 pagi. "Insyaaalah akan berangkat dengan pesawat Garuda 505 yang mendarat di Balikpapan dan langsung ke Samarinda menggunakan ambulans," kata Asisten III Setprov Kaltim Riza Indra Riadi kepada sejumlah awak media yang menemuinya di rumah pribadi Isran Noor, Rabu malam.

Kabar meninggalnya Hj Norbaiti juga disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kaltim Syarifah Alawiyah. "Kita doakan semoga almarhumah diterima di sisi Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan lahir dan batin. Amin ya robbal alamin," kata Syarifah melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA:Gemparkan Jagat Raya, Ketua Lembaga Adat Paseh Kaltim Ungkap Fakta Soal Minyak Bintang Ibu Ida Dayak

Semasa hidupnya, almarhumah menjadi kader Partai Demokrat dan menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019. Periode pertama, politisi wanita yang pernah maju menjadi calon Bupati Kutai Timur di Pilkada 2016 itu duduk di Komisi X DPR menggantikan koleganya Yusran Aspar yang terpilih menjadi Bupati Penajam Paser Utara. Selanjutnya di periode kedua, Norbaiti duduk di Komisi VII DPR yang bermitra dengan Kementerian ESDM, SKK Migas, dan lainnya. Alumnus Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda 1990 lahir di Loa Janan, Kutai Kartanegara pada 30 Januari 1969.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: