Cair, Bonus Mengucur Kepada Atlet Bola Voli Indonesia Peraih Medali SEA Games 2023, Segini Besarnya

Cair, Bonus Mengucur Kepada Atlet Bola Voli Indonesia Peraih Medali SEA Games 2023, Segini Besarnya

Atlet bola voli putri Indonesia SEA Games 2023 yang meraih medali perunggu. Foto: PBVI instagram--

Cair, Bonus Mengucur Kepada Atlet Bola Voli Indonesia Peraih Emas dan Perunggu SEA Games 2023, Segini Besarnya?

SUMEKS.CO- Menpora Dito Aritedjo menaruh harapan lebih tinggi terhadap tim bola voli Indonesia. Kedepannya, ingin tim voli indonesia semakin maju.

Hal itu diungkapkan Menpora Dito saat penyambutan tim Voli indoor putra dan Putri SEA Games 2023 Kamboja. Ajang itu sekaligus memperkenalkan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan Jakarta, 24 Mei 2023.

Menpora Dito sangat optimis voli Indonesia meningkat seiring dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Fasilitas ini bisa menunjang prestasi olahraga di Tanah Air. 

Atas prestasi itu PP PBVSI memberikan secara simbolis apresiasi bonus untuk para peraih medali. 

BACA JUGA:WOW! Pemain Voli Cantik Shintia Kembaran Yolla Yuliana? Cek Faktanya Disini

Adapun atlet yang meraih emas masing-masing mendapatkan Rp 35 juta. Perak mendapatkan Rp 25 juta, dan perunggu Rp 20 juta.

BACA JUGA:Detik Detik Ace Farhan Halim yang Dipuji Selangit saat Lawan Al Ahli Sport Kejuraan Voli Asia Bahrain

"Saya bangga kepada atlet voli karena terus menghasilkan medali dan prestasi. Di GBK sudah ada Indoor Multifunction Stadium dan itu voli bisa mengembangkan liga profesional. Kita lihat juga antusias masyarakat voli juga sangat tinggi. Kita harap itu memberikan dampak baik untuk voli," ujar Menpora Dito.

Hal sama diungkapkan Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo.  Dia pun memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. 


Atlet bola voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023 yang raih medali emas. Foto:pbvi instagram--

"Kami seluruh PP PBVSI bangga, terharu karena atlet-atlet kita tiga kali SEA Games, Indonesia menjadi juara umum," kata Imam. 

Diketahui, Timnas Bola Voli Putra Indonesia hat-trick tiga kali emas. Ini bisa tercapai bukan begitu saja, tapi semangat dan kerja keras, serta rasa kepahlawanan yang muncul di sana. Walaupun dengan berbagai kekurangan tapi mampu menunjukkan prestasi luar biasa di ajang SEA Games Kamboja. 

BACA JUGA:Timnas Voli Putri Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2023, Kalah Dramatis dari Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: