Wabup Ardhani Sambut Baik Usulan Pengawasan Fasilitas Perumahan Dari Fraksi Golkar

Wabup Ardhani Sambut Baik Usulan Pengawasan Fasilitas Perumahan Dari Fraksi Golkar

--

Wabup Ardhani Sambut Baik Usulan Pengawasan Fasilitas Perumahan Dari Fraksi Golkar

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Saat rapat paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun sidang 2023 dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi fraksi DPRD OI terhadap nota penjelasan Bupati OI atas Raperda Usul pemerintah kabupaten OI tahun anggaran 2023, yang berlangsung Senin 15 Mei 2023 di ruang sidang utama DPRD Ogan Ilir.

Salah satu fraksi golkar menyampaikan pandangannya yang dibacakan Muhammad Ikbal dari Fraksi Golkar, terhadap tiga raperda usul pemerintah, memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten OI, mengharapkan Raperda pemerintah memberikan pemenuhan pengawasan terhadap sarana dan prasarana perumahan yang ada.

“Ya saya senang sekali dengan usulan dari Fraksi Golkar untuk pemenuhan dan pengawasan terhadap sarana dan prasarana perumahan yang ada. Pasti kita libatkan Dinas PUPerkim karena yang mengurusi bidang itu. Kalau pemenuhan fasilitas di perumahan sudah baik tentunya kesejahteraan rakyat meningkat,”katanya

Kadis PU Perkim Emiyati mengatakan pihaknya siap terkait hal tersebut,”yang jelas kami siap bekerja untuk mensejahterakan masyarakat membantu Pak Bupati Panca Mawardi dan Pak Wabup Ardhani,”ujarnya

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Raih Penghargaan Piagan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa PDTT

Rapat paripurna dihadiri Wakil Bupati OI H.Ardani dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD OI Suharto, didampingi Wakil Ketua Ahmad Syafe’i, Sekda OI H.Muhsin Abdullah, dihadiri 21 anggota dewan, Forkopimda, kepala OPD dan camat.

Lebih awal Fraksi Partai Golkar, menyampaikan pandangannya yang dibacakan Muhammad Ikbal dari Fraksi Golkar, terhadap tiga raperda usul pemerintah, memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten OI, mengharapkan Raperda pemerintah memberikan pengawasan terhadap sarana dan prasarana perumahan yang ada.

Dalam hal penyertaan modal, kepada pihak PT. Bank Sumsel dan PT Petrogas Ogan Ilir dapat menuntaskan kendala dan persoalan persoalan yang ada. Memandang Raperda tersebut harus dibahas dan diteliti.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Amir Hamza, menyampaikan pandangannya terhadap adanya penambahan penyertaan modal terhadap PT Petrogas dari tahun 2009- 2021, mohon laporan dan rincian dari penyertaan modal tersebut.

BACA JUGA:Gedung Direhab, Kantor Kanwil Kemenag Sumsel Pindah

Juru bicara dari Fraksi Nasdem yang disampaikan Aprizal, meningkatkan pengembangan perumahan menjadi perhatian khusus, dalam hal zin pengembangan perumahan.

Selanjutnya pada penyertaan modal mengingatkan PT Petrogas yang sifatnya untuk penambahan PAD, sehubungan penyertaan.modal, penyertaan pada tahun 2020 ada penyertaan modal sebesar 3 miliar lebih agar diperhatikan.

Fraksi PPP mengutus juru bicaranya Sopian H.M.Ali, penyertaan modal Pada PT. Bank Sumsel Babel, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, begitu juga kepada PT Petrogas dengan adanya penyertaan modal agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: