Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pra-Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBBM

Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pra-Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBBM

Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pra-Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBBM.--

Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pra-Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBBM

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Pra-Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) bagi satuan kerja di lingkungan Kemenkumham menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, Selasa 23 Mei 2023 bertempat di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan yang digelar oleh Kemenkumham RI melalui Biro Perencanaan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan pendampingan pembangunan zona integritas bagi 45 satuan kerja di lingkungan Kemenkumham oleh Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi selaku Tim Penilai Nasional (TPN). 

Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham, Ida Asep Somara, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa implementasi dalam pembangunan ZI lebih penting dari sekadar kontestasi.

"Selain itu, perlu juga penerapan praktik baik dalam rangka peningkatan integritas, agar nantinya memberikan dampak yang signifikan dalam mendukung peningkatan kualitas kinerja dan juga mendukung upaya seluruh satker berpredikat WBK/WBBM," ungkap Ida Asep.

BACA JUGA:Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Sekjen, Ini yang Disampaikan

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23–26 Mei 2023 ini akan dilakukan pra-evaluasi oleh TPN untuk melihat kesiapan setiap satker usulan melalui penilaian data dukung LKE ZI, rekapitulasi penyampaian LHKPN, dokumen ikhtisar WBBM, matriks risiko integritas dan pelayanan publik, serta laporan hasil pelaksanaan survei mandiri IPK-IKM. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa terdapat 4 satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang nantinya akan dievaluasi sebagai satker berpredikat menuju WBBM, yaitu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Kelas I Palembang, LPKA Klas I Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021 lalu, tahun ini akan dievaluasi progres pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya sebagai pimpinan satuan kerja direncanakan akan hadir langsung mempresentasikan kesiapan Kanwil Kemenkumham Sumsel menuju WBBM tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: