Telah Terima 35 Murid, TK IT Al Azhar OKI Buka Pendaftaran Gelombang II

Telah Terima 35 Murid, TK IT Al Azhar OKI Buka Pendaftaran Gelombang II

TK IT Al Azhar. foto: niskiah sumeks.co--

Telah Terima 35 Murid, TK IT Al Azhar OKI Buka Pendaftaran Gelombang II

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - PG/TK IT Al Azhar OKI tahun ajaran baru 2023/2024 menerima kuota peserta didik baru sebanyak 90 orang anak. Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk gelombang pertama telah dibuka sejak 1 Maret hingga akhir April 2023 lalu. Dan sudah menerima 35 murid.

"Untuk pendaftaran bagi peserta didik baru atau PPDB sudah dimulai sejak Maret lalu, kini pendaftaran gelombang kedua," ungkap Kepala Sekolah PG/TK IT Al Azhar OKI, M Saleh SE kepada SUMEKS.CO, Selasa 23 Mei 2023. 

Dijelaskan Saleh untuk pendaftaran gelombang kedua mulai dibuka Mei hingga 30 Juni 2023. Jadi untuk saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran  peserta didik baru. 

"Dalam hal pendaftaran peserta didik baru ini orang tua wali siswa langsung datang ke sekolah. Jadi tidak ada pendaftaran secara online," ujarnya. 

BACA JUGA:Gambo Muba Resmi Dapatkan Sertifikat HAKI dan Hak Cipta

Saleh menyebut, di sekolah IT Al Azhar ada 6 kelas ruang belajar, dengan jumlah siswa untuk satu kelasnya diisi 15 orang peserta didik. Sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan maksimal. 

"Alhamdulillah saat ini sekolah memiliki 14 orang tenaga mengajar. Dimana untuk 1 ruang kelas dengan 2 orang guru," ujarnya.

Masih kata Saleh, adapun usia peserta didik untuk kelompok bermain yaitu usia 3-4 tahun, TK A dengan usia 4-5 tahun dan TK B usia 5-6 tahun. Untuk fasilitas di sekolah adanya permainan edukatif indoor dan outdoor. 

"Permainan edukatif indoor yaitu berupa alat peraga balok yang ada di dalam kelas. Sedangkan permainan edukatif outdoor berupa ayunan dan lainnya," jelasnya. 

Saleh menegaskan, untuk tahun ajaran baru ini sekolah melakukan penambahan CCTV setiap dalam ruangan kelas.

Dimana CCTV dipasang ini bertujuan orang tua peserta didik bisa mengecek kegiatan anak mereka masing-masing saat berada di sekolah. 

BACA JUGA:Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam, PDKB-TM UP3 Palembang Gelar Pemeliharaan

"Alhamdulilah tahun ini bakal ada ruang multi media, lalu ruangan kelas ber AC nantinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: