Peserta Didik TK IT Al Azhar Santuni Anak Yatim-Kaum Duafa

Peserta Didik TK IT Al Azhar Santuni Anak Yatim-Kaum Duafa

Peserta didik TKIT Al Azhar memberikan bantuan kepada anak panti asuhan. --

Peserta Didik TK IT Al Azhar Santuni Anak Yatim-Kaum Duafa

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peserta didik TK IT Al Azhar OKI memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa berupa sembako. 

Santunan berupa sembako diberikan langsung oleh peserta didik satu persatu kepada anak yatim piatu, di Aula sekolah, Jumat 14 April 2023.

"Alhamdulilah tahun ini anak didik TK IT Al Azhar kembali dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa," ujar Kepala Sekolah TK IT Al Azhar, M Saleh SE. 

Dijelaskan, adapun jumlah santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu dan duafa ada sebanyak 40 orang. Kesemuanya berasal dari masyarakat di Kecamatan Kayuagung. 

"Kegiatan santunan seperti rutin dilaksanakan setiap tahun oleh TK IT Al Azhar setiap di bulan Ramadan," ungkap Saleh. 

BACA JUGA:Undang Anak Yatim Piatu, Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan Resmikan Gedung Baru

Dikatakan, sumber dana kegiatan santunan ini berasal dari shodaqoh dan infak semua peserta didik dan wali siswa. Termasuk shodaqoh Jumat berbagi.

Adanya kegiatan santunan ini setiap tahunnya, dengan tujuan dapat menumbuhkan rasa berbagi peserta didik sejak dini kepada sesama yang membutuhkan. 

Seperti tahun lalu, selain memberikan santunan  kepada anak yatim piatu dan duafa juga dilaksanakan kegiatan khitanan massal dan anjangsana. 

Sebelumnya, sambung Saleh, para peserta didik telah memberikan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak di lingkungan Kayuagung. 

"Zakat Fitrah ini merupakan zakat dari peserta didik. Kemarin itu juga anak anak langsung yang memberikannya," jelasnya. 

Kegiatan memberikan Zakat Fitrah secara langsung oleh peserta didik ini mengajarkan anak anak mengenai rukun Islam yang ketiga yakni membayar zakat. 

BACA JUGA:Hj Delima Tatung Rayakan Ultah ke-93 Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: