Wako Palembang Dukung Renovasi Pasar 16 Ilir

Wako Palembang Dukung Renovasi Pasar 16 Ilir

Pasar 16 Ilir Palembang. foto: dok sumeks.co--

Wako Palembang Dukung Renovasi Pasar 16 Ilir

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo kembali angkat bicara wacana renovasi dan pergantian nama Pasar 16 Ilir menjadi The Heritage 16 Ilir, yang tengah menjadi isu hangat di ibu kota Sumsel.

"Mengenai wacana itu, saat ini masih tahap paparan," kata Harnojoyo kepada SUMEKS.CO di Kantor Wali Kota Palembang, Senin 22 Mei 2023.

Harnojoyo menjelaskan, Pasar 16 Ilir berganti nama menjadi The Heritage 16 Ilir juga dikarenakan sudah termasuk sebagai cagar budaya.

"Itu juga telah kita daftarkan menjadi cagar budaya," jelasnya.

Harnojoyo menuturkan, mengenai kabar yang beredar bahwa sebelumnya tidak mengetahui isu pergantian nama Pasar 16 Ilir tersebut. Dia menyambut baik akan renovasi tersebut.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, Pasar 16 Ilir Palembang Mulai Dipadati Pengunjung

"Memang kemarin sempat saya belum mengetahuinya. Namun saat ini sudah paparan, kita sambut baik untuk kemajuan Pasar 16," katanya.

Menurut Harnojoyo, terlebih Pasar 16 Ilir menjadi ikon bagi Kota Palembang yang selama ini belum maksimal.

"Masih ada bangunan yang tidak sesuai dengan fungsinya, kan sayang kalau lantai tiga dan empat itu tidak difungsikan," ucapnya.

Sebagai kepala daerah, dia berharap Pasar 16 Ilir setelah direnovasi akan berfungsi maksimal. "Pada prinsipnya Pedagang akan berjualan nyaman, dan masyarakat juga nyaman berbelanja disana. Sehingga Pasar 16 Ilir akan menjadi ikon Kota Palembang yang lebih baik lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: