MENGEJUTKAN! Pendiri NII Crisis Center, Sebut 80 Persen Orang Tua Santri Ponpes Al Zaytun Anggota NII

MENGEJUTKAN! Pendiri NII Crisis Center, Sebut 80 Persen Orang Tua Santri Ponpes Al Zaytun Anggota NII

Pendiri Negara Islam Indonesia Crisis Center Ken Setiawan menyebut bahwa 80 persen mendekati 90 persen orang tua santri di Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu merupakan anggota NII--

 

MENGEJUTKAN! Pendiri NII Crisis Center, Sebut 80 Persen Orang Tua Santri Ponpes Al Zaytun Anggota NII

SUMEKS.CO - Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center pada tahun 2004, Ken Setiawan, mengungkap fakta mengejutkan.

Dimana, Ken menyebut bahwa 80 persen mendekati 90 persen orang tua santri di Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu merupakan anggota Negara Islam Indonesia (NII).

Dikutip SUMEKS.CO dari kanal Youtube @PION MEDIA pada Selasa, 23 Mei 2023, Ken Setiawan mengatakan, beberapa santri Ponpes Al Zaytun Indramayu merupakan korban promosi dari pihak pesantren.

BACA JUGA:Bikin Emosi! Ponpes Al Zaytun Halalkan Zina Asal Dosanya Ditebus Pakai Uang Rp2 Juta, MUI Tunggu Apalagi?

"Berdasarkan data yang dimiliki pimpinan NII, saat ini mereka memiliki anggota mereka mencapai lebih kurang 250.000," ungkap Ken.

Menurut Ken, hal itu dibuktikan dengan keterangan KTP. NII juga memiliki gerakan teritorial ataupun fungsional. Teritorial itu yang sudah punya struktur negara, RT, RW, Lurah, Camat, sampai Presiden. 

Sedangkan gerakan fungsional, adalah mereka yang bertugas menipu bangsa Indonesia, lewat lembaga pendidikan seperti pesantren. 

"Seperti di Ponpes Al-Zaytun Indramayu ini ada santri yang namanya eksponen," katanya.

BACA JUGA:WOW, Kakanwil Kemenag Ngeles Al Zaytun Tak Menyimpang Sebatas Kurikulum, Netizen: ‘Kan Harus Sesuai Praktek!

Ken Setiawan menambahkan, ketika ada peneliti yang berkunjung ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu, pihak pesantren pastinya menutupi hal itu.

"Kalau ada yang datang ke pesantren, pasti peneliti yang datang tidak akan menemukan apa-apa. Karena kita memang dilarang ngomong NII," lanjutnya.

Kemudian, Ken Setiawan juga menyebut bahwa Syaikh Panji Gumilang ini terbilang pintar dan licik. Betapa tidak, banyak masyarakat yang berada di sekitar Ponpes Al-Zaytun Indramayu merasa tertipu oleh Syaikh Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: