Penasaran Sejahterakan Petani-Nelayan, Renny Astuti Bertekad Rebut Lagi Kursi DPR RI

Penasaran Sejahterakan Petani-Nelayan, Renny Astuti Bertekad Rebut Lagi Kursi DPR RI

Renny Astuti di acara Diskusi Swara Kandidat yang diselenggarakan oleh Lintas Politika Indonesia. Foto: dokumen/sumeks.co --

Penasaran Sejahterakan Petani-Nelayan, Renny Astuti Bertekad Rebut Lagi Kursi DPR RI

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rasa penasaran dan keinginan untuk lebih mensejahterakan petani dan nelayan membuat Hj Renny Astuti SpN membulatkan tekad maju kembali sebagai Bacaleg DPR RI.

"Dari total dua tahun sembilan bulan pengabdian saya di DPR RI, selama 1 tahun 7 bulan di antaranya duduk di Komisi IV yang membidangi petani dan nelayan. Jadi kurang lebih saya memahami dan mengetahui apa yang dibutuhkan petani dan nelayan," sebut Renny saat didapuk menjadi salah seorang narasumber di acara Diskusi Swara Kandidat yang diselenggarakan oleh Lintas Politika Indonesia di Gunz Cafe and Resto, Senin 22 Mei 2023 malam. 

Menurut politisi wanita berlatar belakang notaris/PPAT yang maju dari Dapil Sumsel 2 dari Partai Nasdem ini kaum tani dan nelayan membutuhkan dukungan dan perhatian. 

Untuk diketahui, Dapil Sumsel 2 yang meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Musi Raya (Mura, Lubuklinggau dan Muratara) sebagian besar wilayahnya agraris dan mengandalkan pendapatan dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

BACA JUGA:Jelang Masa Jabatan Berakhir, Wako Palembang Agendakan Pelantikan Pejabat

Diapun menyebut selama menjadi anggota DPR RI begitu banyak yang ia berikan bantuan kepada petani mulai dari alat pertanian, bibit, pupuk dan lainnya. 

"Dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan tarap hidup petani dan nelayan," ujar politisi Nasdem ini.

Karenanya apabila dirinya kembali dipercaya menjadi anggota DPR periode mendatang pertanian dan nelayan akan menjadi prioritas utama dirinya.

Ia juga berpesan kepada para kaum perempuan untuk tidak takut untuk terjun ke dunia politik karena peluang perempuan untuk menjadi wakil rakyat sama kuat dengan  kaum laki-laki.

BACA JUGA:Pentingnya Edukasi Politik kepada Masyarakat, Kenali Track Record Calon

"Jangan takut karena dunia politik tidak kejam namun wadah bagi kita untuk berbuat bagi rakyat banyak, dan kita harus mampu menempatkan diri untuk bersaing dengan kaum laki-laki,” imbuh Bacaleg dengan tagline #2024kembalikesenayan ini.

Dalam kesempatan tersebut puluhan tim Renny Astuti hadir secara langsung untuk menyaksikan diskusi tersebut. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Muklis bahwa swarna kandidat ini edisi pertama dan nanti akan dilanjutkan edisi selanjutnya sampai dengan 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: