Suntory Sunbirds Jepang Champions, Jakarta Bhayangkara Runner-up AVC 2023 Bahrain

Suntory Sunbirds Jepang Champions, Jakarta Bhayangkara Runner-up AVC 2023 Bahrain

Tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi runner-up AVC Cup Bahrain 2021. AVC Instagram--

Suntory Sunbirds Jepang Champions, Jakarta Bhayangkara Presisi Runner-up AVC 2023 Bahrain

SUMEKS.CO- Luar biasa. Perjuangan Jakarta Bhayangkara Presisi di partai puncak final lawan Suntory Sunbirds Jepang di ajang Mens Club Volleyball Championship, AVC Bahrain 2023.

Dinihari tadi malam, Senin 22 Mei di Isa Bin Rashid Volleyball Hall Manama Bahrain Jakarta Bhayangkara Presisi harus akui keunggulan Suntory Sunbirds dengan skor 3-1 (28-26, 25-23, 23-25, dan 25-17) .

Dengan hasil tersebut, Suntory Sunbirds asal Jepang berhak sebagai juara AVC Cup 2023 dan Jakarta Bhayangkara mencatat sejarah sebagai runner-up AVC Cup 2023

Tim asuhan Jeff Jiang Jie ini pada set pertama, set kedua kalah tipis hanya terpaut 2 dan 3 poin. Dan masuk set ke-3 mampu direbut Jakarta Bhayangkara dengan skor 23-25.

BACA JUGA:Waw, Semoga Ada Keajaiban Ini Perjuangan Jakarta Bhayangkara ke Final Lawan Suntory AVC Bahrain, Live di Sini

Poin demi poin behasil direbutnya. Pemain asing yang dimiliki oleh tim Jakarta Bhayangkara Presisi Doudi Okello dan  Javad Manavinejad didukung Hendra Kurniawan dan Rendy Febrian Tamamilang dan lainnya terlihat determinasinya. 


Suntroy Sunbirds Champion AVC 2023. Graf: AVC Bahrain Instagram--

Begitu juga strategi serangan secara bergantian terlihat di set ke-3 ini berjalan lebih baik dari dua set sebelumnya. Block Hendra Kurniawan, spike keras Javad dan Daudi mendominasi. 

Dominasi mulai terlihat ketika poin Suntory 6 dan 8 untuk Jakarta Bhayangkara sudah mulai terlihat di set ke-3 ini. Hingga spike keras Duadi membuat Jakarta Bayangkara unggul di poin 20 dan Suntory hanya 18 poin.

Hanya ace keras dari pemain Jepang nomor 7 Alain dan pemain nomor 13 Dmitry Muserskiy sering membuat poin di set ini. 

BACA JUGA:AVC Bahrain 2023, Mengejutkan Jakarta Bhayangkara Lolos Final usai Buyarkan Police Club Qatar, Lawannya?

Dan memasuki set ke-4, Suntory Surbirds mulai berbalik mendominiai. Serangan dan pertahanannya mulai rapi kembali. Di set ke-4 ini wakil Indonesia Jakarta Bhayangkara Presisi harus akui kelahan dengan poin cukup jauh 2-17. 

Ya, capaian di grand final wakil indonesia di ajang voli antar klub pria se-Asia, Mens Club Volleyball  Championship patut dicacat sebagai sebuah prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: