MASYAALLAH! China Punya Gunung Pelangi yang Ternyata Sudah Tertulis di Dalam Al-Quran

MASYAALLAH! China Punya Gunung Pelangi yang Ternyata Sudah Tertulis di Dalam Al-Quran

Di wilayah Zhangye-Danxia Geological Park terdapat Gunung Pelangi yang ternyata sudah disebutkan di dalam Al Quran.--

MASYAALLAH! China Punya Gunung Pelangi yang Ternyata Sudah Tertulis di Dalam Al-Quran

SUMEKS.CO - Negeri Tirai Bambu, China, memiliki sebuah keajaiban alam yang sangat indah. Dimana, di wilayah Zhangye-Danxia Geological Park terdapat Gunung Pelangi yang ternyata sudah disebutkan di dalam Al Quran

Bagi masyarakat Zhangye, Gunung Pelangi disebut sebagai Rainbow Mountain. Gunung Pelangi ini dianggap sebuah keajaiban oleh masyarakat China. Betapa tidak, Gunung Pelangi ternyata sudah tertulis dalam Al Quran Surat Al-Fathir ayat 27.

Adapun makna dari ayat 27 tersebut adalah "Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit, lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat".

BACA JUGA:Allahuakbar, Gempar Temuan Api Didasar Laut, Disebutkan di Surah At Tur, Bukti Keajaiban Al Quran Makin Nyata

Gunung Pelangi yang ada di China tersebut, dianggap bukan sembarang gunung. Sesuai dengan namanya gunung ini punya garis-garis berwarna-warni yang serupa dengan pelangi.

Dikutip dari berbagai sumber, bahwa Gunung Pelangi ini ternyata memiliki fakta yang mengejutkan. Bentuk lanskap yang bergunung-gunung di Zhangye-Danxia seperti sekarang ini, ternyata dulunya adalah laut. Gunung Pelangi ini diperkirakan usianya sudah mencapai jutaan tahun.

Awal mula terbentuknya Gunung Pelangi ini yakni terjadinya letusan Gunung Berapi di bawah laut. Letusan ini tak hanya berlangsung sekali, tetapi berkali-kali. Lapisan tanah yang berwarna-warni di gunung ini diperkirakan terbentuk dari letusan gunung berapi tersebut. 

Zat-zat yang membuat gunung tersebut berwarna-warni, karena di dalamnya ada kalsium, besi, dan tembaga. Maka tak heran, jika warna garis Gunung Pelangi ini mengandung logam dan mineral.

BACA JUGA:SUBHANALLAH, Para Ilmuwan Temukan Retakan Bulan yang Pernah Dibelah Rasulullah SAW, Bukti Kebenaran Al Quran

Sebagaimana diketahui, setiap letusan gunung berapi, membawa material logam dan mineral yang berbeda-beda. Ada material tanah yang mengandung kalsium, sulfur, besi, dan juga tembaga.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Gunung Pelangi China ini ditemukan secara tidak sengaja oleh warga setempat.

Awalnya ada orang yang berjalan-jalan ke area gunung ini, kemudian menemukan pemandangan cantik sekali.

Nama Gunung Pelangi baru mulai naik daun di awal tahun 2000-an. Fotonya yang cantik pun banyak beredar, sehingga mengundang orang untuk datang ke sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: