Sungguh Mulia, Kodim 0402 OKI Bantu Keramik SDN 1 Sukamulya Jejawi

Sungguh Mulia, Kodim 0402 OKI Bantu Keramik SDN 1 Sukamulya Jejawi

Keramik bantuan Kodim 0402 OKI harus dibawa menggunakan perahu ketek. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Wujud kepedulian dunia pendidikan, Kodim 0402/OKI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, memberikan bantuan keramik lantai kepada SD Negeri 1 Suka Mulya, Desa Ulak Tembaga, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. 

"Alhamdulilah kemarin telah kita berikan bantuan keramik lantai sebanyak 125 kotak untuk SD 1 Suka Mulya yang kondisinya rusak," kata Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol diwakili Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar. 

Disampaikan Kasdim, penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh Kepala SDan Sukamulya Mieke Susanti.

"Bantuan yang diserahkan ini agar sekolah segera melakukan renovasi bangunannya karena ada ruangan kelas yang rusak," terang Kasdim, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Kodim 0402 OKI Ingatkan Masyarakat

Saipul Anwar mengatakan, bantuan keramik ini dapat meringankan kebutuhan sekolah dan juga dapat mempelancar renovasi bangunan. Sehingga dengan begitu dapat mendukung aktivitas pendidikan atau kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala SD Negeri  1 Suka Mulya, Mieke Susanti menyampaikan, banyak terima kasih kepada Kodim 0402/OKI bersama Dinas Pendidikan Kabupaten OKI atas bantuan yang telah diberikan ini.

"Bantuan ratusan kotak keramik ini sangat bermanfaat untuk renovasi perbaikan bangunan sekolah kami yang rusak," ujar Mieke. 

Lanjutnya, nanti dengan telah selesainya renovasi bangunan ruang kelas yang rusak selesai diperbaiki, maka kegiatan belajar mengajar oleh para siswa siswi dan guru dapat berjalan dengan nyaman. 

BACA JUGA:Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKI, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

Pada penyerahan bantuan itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI diwakili Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Romli, Danramil 03/SP Padang Kapten Inf Fhatul Hamidi, bersama Babinsa Koramil SP Padang serta para guru SD Negeri 1 Suka Mulya. 

Dimana sebelumnya sekolah tersebut, ditinjau oleh Kodim OKI karena wilayah itu merupakan wilayah binaannya. 

Saat ditinjau kondisi sekolah rusak, ada dua kelas digabungkan menjadi satu ruangan kelas. Sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. 

"Saya pribadi merasa prihatin dengan kondisi sekolah yang mengalami kerusakan ini, karena siswa siswi belajarnya menjadi tidak efektif. Yakni kelasnya digabungkan jadi satu," ungkap Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Babinsa yang meninjau langsung ke sekolah, Selasa 4 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: