Kodim OKI Prihatin Sekolah Binaan di Jejawi Rusak, Dua Kelas Digabung Satu Ruangan

Kodim OKI Prihatin Sekolah Binaan di Jejawi Rusak, Dua Kelas Digabung Satu Ruangan

Kasdim OKI bersama babinsa meninjau langsung sekolah SD Negeri 1 Suka Mulya Desa Ulak Tembaga Kecamatan Jejawi OKI yang rusak. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sekolah Dasar Negeri 1 Suka Mulya di Dusun Seburung, Desa Ulak Tembaga, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) rusak. 

Akibatnya dua kelas digabungkan menjadi satu ruangan kelas. Sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. 

"Saya pribadi merasa prihatin dengan kondisi sekolah yang mengalami kerusakan ini, karena siswa siswi belajarnya menjadi tidak efektif. Yakni kelasnya digabungkan jadi satu," ungkap Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Babinsa yang meninjau langsung ke sekolah, Selasa 4 April 2023.

Diterangkan Kasdim, sekolah dasar ini merupakan sekolah yang termasuk dalam wilayah binaan. Maka dilakukan pemantauan, rupanya ada kelas yang mengalami rusak. Termasuk ada ruangan kelas yang tidak dapat digunakan lagi. Dimana membuat siswa siswi untuk belajar menjadi kurang efektif. 

BACA JUGA:Kontingen Karate Lemkari Binaan Kodim OKI Ikuti Kejuaraan Master-GI CUP I Palembang

Masih kata Kasdim, untuk menuju ke lokasi SD Negeri 1 Suka Mulya tersebut menggunakan perahu ketek dari Desa Sukadarma dengan jarak tempuh lebih kurang 20 menit. 

"Tadi selain meninjau sekolah juga menyempatkan diri bercengkrama dengan para siswa-siswi SDN 1 Suka Mulya. Serta melakukan pengecekan ada tiga ruangan kelas yang kondisinya tidak dapat digunakan lagi dan terjadi sejak tahun 2020," beber Kasdim. 

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Suka Mulya, Mieke Susanti SPd menyampaikan, dengan adanya peninjauan dari Kodim 0402/OKI ke sekolah, sangat berharap ada bantuan untuk memperbaiki sekolah ini. 

"Kita sangat berharap ada bantuan baik dari TNI atau Pemerintah serta Dinas Pendidikan untuk dapat melakukan perbaikan terhadap bangunan sekolah kami yang rusak ini," katanya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Apresiasi Kodim 0402/OKI, Sukseskan Penyuluhan Hukum di Sungai Menang

Apabila ada perbaikan untuk ruang kelas yang rusak, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan normal kembali. Masing masing siswa siswi di ruang kelasnya masing-masing yaitu tidak digabungkan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: