40 Orang Calon Jemaah Haji Polda Sumsel Dilepas di Masjid Assa’adah

40 Orang Calon Jemaah Haji Polda Sumsel Dilepas di Masjid Assa’adah

Sebanyak 40 orang calon jemaah haji Polda Sumsel dilepas di Masjid Assa’adah. Foto: dokumen/sumeks.co--

40 Orang Calon Jemaah Haji Polda Sumsel Dilepas di Masjid Assa’adah

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebanyak 40 orang calon jemaah haji dari Polda Sumsel dilepas di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel.

40 calon jamaah itu terdiri dari pangkat perwira menengah (pamen) sebanyak 11 orang, perwira pertama (pama) sebanyak 11 orang, Bintara 13 orang dan dari PNS lima orang.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI, mengucapkan selamat kepada calon jemaah Polda Sumsel yang akan menunaikan panggilan Allah SWT ke Tanah Suci.

“Semoga selamat berangkat dan pulang kembali tanah air menjadi haji yang mabrur,” katanya.

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji di Aceh Mengundurkan Diri, Alasannya?

Pemerintah melalui Undang Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, bahwa penyelenggaraan Ibadah Haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaiik-baiknya pada jemaah haji, sehingga dapat menunaikan ibadah sesuai ajaran Agama Islam.

“Jalankan ibadah ini dengan ikhlas, maksimal, istiqamah dan selalu berserah diri kepada Allah SWT, serta selalu jaga kesehatan, karena ini modal terpenting dalam menunaikan setiap prosesi Ibadah Haji, terlebih cuaca di Arab Saudi cenderung panas dibandingkan dengan Indonesia,” pesan Sudrajad. 

Dia juga mengatakan, dalam melaksanakan ibadah haji meskipun dalam status cuti namun sebagai anggota dan PNS Polri hendaknya selalu memegang teguh disiplin.

Juga selalu dapat menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar jamaah haji lainnya serta menerapkan prokes dan pola hidup sehat secara disiplin dan rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik. 

BACA JUGA:Simak Syarat Kesehatan Terbaru yang Wajib Dipenuhi Calon Jemaah Haji Tahun 2023

“Selain itu, doakan diri, keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia agar dapat keluar dari persoalan-persoalan yang dihadapi, khususnya Sumatera Selatan,” tutup Alumni Akpol 96 ini.

Sementara, Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji, SH MH salah satu perwakilan calon jemaah haji Polda Sumsel mengatakan, memohon maaf kalau selama melaksanakan tugas selama ini mungkin ada salah dan alfa selama pergaulan sehari hari.

“Sehingga, dengan maaf dan doa, kami dapat melaksanakan ibadah ini dengan lancar dan mendapat predikat haji yang mabrur,” ucap Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: