Target Melesat Indonesia Peringkat ke-3 SEA Games Kamboja 2023, See You In Thailand 2025

Target Melesat Indonesia Peringkat ke-3 SEA Games Kamboja 2023, See You In Thailand 2025

Terimakasih Kamboja sampai bertemu SEA games ke 33 di Thailand 2025. SEA Games Cambodia Instagram--

Target Melesat Indonesia Peringkat ke-3 SEA Games Kamboja 2023, See You in Thailand 2025

SUMEKS.CO- Kontingen Tim Merah Putih telah meraih maksimal di ajang  SEA GAmes ke-32 2023 dengan 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 perunggu. Jadi totalnya 276 medali.

Raihan ini menempatkan posisi Indonesia di papan ke-3 klasemen akhir. “Ini perolehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah SEA Games ketika kita main diluar kandang kita sendiri,” kata Menpora Dito. 

Menurut Menpora Dito sangat beryukur kontingen Indonesia mampu melewati target yang telah ditetapkan soal perolehan medali emas.

“Alhamdulillah ini meleset, meleset keatas,” jelas Menpora Dito. 

Sebelumnya, Menpora Dito menargetkan Indonesia mampu membawa pulang 60 medali emas. Sedangkan Presiden Joko Widodo mengusung target  yaitu 69 medali emas. 

Sejumlah cabang olahraga unjuk gigi dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja. Misalnya pencak silat, balap sepeda, wushu, dan tenis berhasil keluar menjadi juara umum pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tahun ini. 

BACA JUGA:Usai Gondol Emas Voli SEA Games 2023 Kamboja Jeff Jiang Bawa Bhayangkara Presisi Bertarung ke AVC Bahrain

Kontingen Indonesia pun terpacu dan termotivasi, hingga akhirnya mampu meraup 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Ini merupakan pencapaian SEA Games terbaik dalam enam edisi SEA Games terakhir. Sejak SEA Games 2013, perolehan medali emas Indonesia tak pernah menyentuh angka 80. 

Pada SEA Games tahun ini, sebanyak delapan cabang olahraga mencatatkan diri sebagai juara umum. Kedelapannya adalah wushu, pencak silat, balap sepeda, tenis, esports, bulutangkis, voli, dan angkat besi. 

Tak hanya itu, cabang olahraga lainnya juga mencetak sejarah, diantaranya hoki dan kriket. Hoki indoor putra dan kriket putri kategori 6s untuk kali pertama meraih emas di ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini.

BACA JUGA:Ini Tim Kuat Asia yang Bakal Dihadapi Jakarta Bhayangkara Presisi di Perempat Final AVC Bahrain 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: