Dihajar Ofisial Thailand, Manajer Timnas Indonesia Justru Minta Maaf

Dihajar Ofisial Thailand, Manajer Timnas Indonesia Justru Minta Maaf

Sumardji. foto: antara--

Dihajar Ofisial Thailand, Manajer Timnas Indonesia Justru Minta Maaf

PHNOM PENH, SUMEKS.CO - Terjadi insiden saat final sepak bola SEA Games Kamboja 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung, Selasa 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji menjadi korban pemukulan oleh pendukung Timnas Thailand hanya beberapa saat setelah Indonesia memimpin skor 3-2 atas Thailand. 

Nasib baik berpihak pada Timnas Indonesia yang memenangi pertandingan usai perpanjangan waktu dengan skor 5-2. Kombes Pol Sumardji dipukul berkali-kali, dalam keributan yang terjadi di pinggir lapangan.

Sang Kombes mengalami luka pada bagian bibir. Insiden itu terjadi setelah sejumlah ofisial Thailand mendatangi tempat pelatih dan pemain cadangan Timnas Indonesia sehingga aparat keamanan harus turun ke lapangan.

"Sebenarnya saya akan menahan, tapi justru saya yang kena. Saya tidak masalah. Ini bagian dari perjuangan," kata Sumardji saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Babak Kedua Final Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand 2-2

Mirisnya, usai kejadian,ofisial Thailand tidak meminta maaf kepada dirinya. Malahan Sumardji yang meminta maaf ke manajemen Timnas Thailand.

Hanya saja Sumardji mengaku mengambil hikmah dari kejadian tersebut karena tugas utama tercapai yakni membantu Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023.

Presiden Jokowi yang mengetahui Timnas Indonesia berhasil meraih emas SEA Games merayakannya dengan mentraktir jajaran menteri serta bawahannya menikmati durian di Medan, Sumatera Utara, Selasa 16 Mei malam.

Hal itu terungkap dari unggahan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden pada Rabu dini hari WIB, yang memperlihatkan Presiden Jokowi bersama jajarannya tengah menikmati durian di Si Bolang Durian. Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam perayaan kecil itu, antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, serta anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Tadi sore memang saya janjian, para menteri dengan wagub dan lain-lain, kalau menang, saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi, karena menang, ya, harus nraktir karena janjiannya seperti itu," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Gool, Goool, Babak Pertama Final Sepakbola SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia Unggul 2-0 atas Thailand

Video itu juga diawali dengan potongan adegan, tempat Presiden Jokowi nonton bareng bersama putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, serta jajaran Paspamres tengah menyaksikan partai final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia dan Thailand. Presiden Jokowi tampak merayakan gol yang dicetak Beckham Putra ke gawang Thailand, yang memantapkan kemenangan 5-2 bagi Indonesia yang mengunci medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: