HORE! Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Resmi di Perpanjang, Ini Jadwalnya

HORE! Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Resmi di Perpanjang, Ini Jadwalnya

ilustrasi--net

HORE! Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Resmi di Perpanjang, Ini Jadwalnya 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) resmi diperpanjang hingga 18 Mei 2023.

Sebelumnya, panitia nasional UM-PTKIN membuka pendaftaran mulai tanggal 10 April hingga 15 Mei 2023.

Untuk diketahui, UM-PTKIN merupakan salah satu jalur bagi siswa dan alumni sekolah menengah atas/madrasah aliyah/pondok pesantren muadhalah untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi seperti UIN, IAIN, STAIN. 

Ketua PMB Nasional PTKIN Prof Dr Imam Taufiq, mengatakan bahwa perpanjangan waktu pendaftaran UM-PTKIN atas masukan siswa-siswi yang masuk lewat saluran media sosial panitia.

BACA JUGA:Jurusan di UIN Raden Fatah Palembang, yang Bisa Dipilih Peserta UM-PTKIN 2023

"Banyak siswa-siswi kita yang berharap perpanjangan waktu pendaftaran, maka kami fasilitasi hingga tanggal 18 Mei 2023,"  ungkap Imam Taufiq dikutip palpres.bacakoran.co, edisi Selasa, 16 Mei 2023. 

Lanjut Imam Taufiq, peserta masih dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website um.ptkin.ac.id dengan melengkapi berkas sesuai persyaratan yang tertera pada form registrasi online.

Serta melakukan pembayaran melalui bank mitra hingga tanggal 18 Mei tepatnya pada pukul 15.00 WIB.

Sedangkan batas finalisasi pendaftaran dapat dilakukan hingga Jumat, 19 Mei 2023 pada pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:Gagal Jalur SPAN Bisa Ikuti Jalur UMPTKIN 2023, Berikut Daftar 10 Kampus Peminat Terbanyak

Untuk pelaksanaan ujian sesuai UM-PTKIN tahun 2023 ini menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di titik lokasi kampus-kampus PTKIN seluruh Indonesia.

Adapun perpanjangan pendaftaran tidak berdampak pada perubahan jadwal ujian yang akan berlangsung serentak secara nasional pada tanggal 29 Mei hingga 8 Juni 2023.

"Perpanjangan pendaftaran tidak merubah jadwal ujian yang akan berlangsung secara online onsite pada tanggal 29 Mei hingga 8 Juni 2023," ujar Imam Taufiq. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: