Motor Listrik Honda EM1 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Motor Listrik Honda EM1 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Motor Listrik Honda EM1--

Motor Listrik Honda EM1 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya 

SUMEKS.CO - Setelah diperkenalkan ke publik, akhirnya sepeda motor listrik Honda EM1 e resmi diluncurkan sebagai skuter listrik pertama dari pabrikan asal Jepang ini. 

Model ini pertama kali dihadirkan ke konsumen pada November 2022. 

EM1, atau yang disebut 'electric moped', ditujukan untuk konsumen  muda yang ingin membeli sepeda motor listrik dengan harga terjangkau dan jarak tempuh yang cukup mumpuni. 

Perlu dicatat bahwa pabrikan telah menyematkan baterai lithium-ion Honda Mobile Power Pack e dengan kapasitas 1.47 kWh dan berat 10,3 kilogram. 

BACA JUGA:KONI Kota Sowan ke Kapolrestabes Palembang, Sampaikan Agenda Porprov Sumsel

Daya dapat terisi penuh selama 6 jam dengan pengisi daya AC 270 watt. Sedangkan  pengisian daya dari 25% ke 75% membutuhkan waktu 160 menit.

Bicara soal performa, motor ini dilengkapi dengan jangkauan hingga 48 kilometer. Meski kecepatan maksimum dibatasi hingga 45 km/jam. 

Namun berdasarkan tes WTMC Class 1, diketahui bahwa sepeda motor listrik Honda EM1 e bisa melaju paling cepat, hanya 30 km/jam. 

Jadi keuntungannya adalah sistem baterainya adalah  swap baterai bukan baterai tanam, sehingga dapat dengan mudah diganti saat daya habis. 

BACA JUGA:WAJAR, 3 Shio Ini Raih Sukses Besar Tidak Akan Berhenti Jika Tujuan Belum Tercapai

Penyewaan baterai swap pada sepeda motor EM1 untuk memudahkan konsumen  tidak  memikirkan limbah baterai atau daur ulangnya. 

Selain itu, terdapat ruang 3,3 liter di bagasi. Meski  cukup kecil, terdapat kantong penyimpanan lain di bagian depan yang dapat menampung botol berukuran 500ml.

Lalu ada juga tambahan opsional yaitu top box berkapasitas 35 liter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: