10.000 Batang Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Timur Air Sugihan OKI

10.000 Batang Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Timur Air Sugihan OKI

Perwakilan yang hadir semuanya turut melakukan penanaman mangrove langsung. Niskiah/sumeks.co--

10.000 Batang Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Timur Air Sugihan OKI 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 10.000 batang mangrove ditanam di pesisir Pantai Timur tepatnya di Desa Sungai Batang, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 15 Mei 2023 sore. 

Penanaman itu dilakukan Korem 044/Gapo, Kodim 0402/OKI di lima titik lahan di Kabupaten OKI, termasuk juga ditanam di Desa Simpang Tiga Sakti, Kecamatan Tulung Selapan. 

Pelaksanaan penanaman mangrove ini serentak di wilayah Indonesia, dimana TNI berkolaborasi dengan komponen Bangsa Polres OKI, Pemkab OKI, masyarakat serta pihak perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills dan PT Bumi Andalas Permai. 

Dijelaskan Danrem 044/Gapo diwakili Kasiter Kolonel Amr Kusdi Yuli Suhandra didampingi Dandim 0404/OKI diwakili Kasdim Mayor Czi Syaipul Anwar, penanaman mangrove di Kabupaten OKI ini dilakukan di atas lahan luas tanam 10 Hektar.

BACA JUGA:Pemkab OKI dan YKAN Lokakarya Aksi Pengelolaan Mangrove

"Hari ini ditanam langsung sebanyak 10.000 batang mangrove, di lima titik hamparan dan untuk lahan yang sudah tertanam sebanyak 206 hektar," ungkap Kasiter, didampingi Kasdim saat diwawancari.

Lanjutnya, penanaman mangrove ini telah dilakukan sebelum sebelumnya sehingga untuk  total keseluruhan yang telah tertanam ada sebanyak 233.575 batang pohon. 

"Lahan keseluruhan yang telah tertanam mangrove untuk di lima titik ada 256 hektar terhampar," ujarnya. 

Disampaikan Kasiter, penanaman mangrove ini terus dilanjutkan kedepannya. Untuk di Kabupaten OKI ini penanaman mangrove termasuk terluas. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Siapkan Skema Restorasi Mangrove, Pj Bupati Apriyadi Buka Rakomwil Forsesdasi Sumsel

“Hari ini penanaman mangrove serentak se Indonesia termasuk di Kabupaten OKI. Dengan tujuan melindungi kawasan pesisir," ungkap dia, usai diwawancari penanaman Mangrove. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: