TERBARU! Wanita Ini Bagikan Tutorial Goreng Telur Tanpa Kompor, Netizen Malah Bilang Hoaks

TERBARU! Wanita Ini Bagikan Tutorial Goreng Telur Tanpa Kompor, Netizen Malah Bilang Hoaks

salah satu warga Tenggarong Kalimantan Timur menggoreng telur tanpa kompor--

TERBARU! Wanita Ini Bagikan Tutorial Goreng Telur Tanpa Kompor, Netizen Malah Bilang Hoaks

SUMEKS.CO - Cuaca panas ekstrem yang melanda di beberapa wilayah Indonesia beberapa waktu terakhir, dimanfaatkan salah satu warga Tenggarong Kalimantan Timur menggoreng telur tanpa kompor.

Aksi menggoreng telur tanpa kompor tersebut, direkam dan diunggah dalam akun media sosial @tzuyu pada Minggu 15 Mei 2023.

Nampak seorang wanita berbaju merah yang mengaku asal Tenggarong, dengan memegang panci penggorengan (teflon) dan sebutir telur memperlihatkan aksi menggoreng telur hanya mengandalkan panas matahari.

BACA JUGA:Heboh! Uang Pecahan Rp50 ribu Cap 'ADS' yang Baru Diambil dari ATM Ditolak Transaksi, Begini Penjelasannya

"Karena tidak percaya Kalimantan itu panas ini aku sudah bawa teflon dan telur, kita buktikan saja ya," kata wanita yang tidak diketahui namanya ini menunjukkan betapa panasnya cuaca daerah Kalimantan saat ini.

Diterangkannya juga, mungkin hanya didaerahnya saja cuaca panas terjadi, tidak tahun terjadi juga dengan daerah Kalimantan yang lain atau tidak.

Dia mengatakan, mungkin didaerahnya di Kalimantan dilalui oleh garis Khatulistiwa yang menjadi salah satu faktor panasnya cuaca yang saat ini terjadi.

Terlihat dalam video berdurasi 56 derik, dia menuangkan minyak goreng kedalam panci penggorengan kemudian memecahkan telur ayam kedalam panci penggorengan.

BACA JUGA:WOW! Kampung Cinta, Solusi Nikah Murah Terbatas Rasa

Seketika, telur yang telah dipecahkan tersebut terlihat masak secara perlahan didalam panci penggorengan tersebut.

"Lihat tuh, lihat masak betulan kan apa kubilang muka ku merah karena apa karena Kalimantan tempatku panas," kata wanita tersebut sembari menunjuk telur yang dimasak tanpa bantuan api kompor.

Diakhir video, wanita tersebut nampak memperlihatkan hasil telur goreng yang dimasak dengan bantuan sinar matahari.

Unggahan video tersebut ternyata viral, terbukti telah ditonton sebanyak hampir 300 ribu tayangan dan disukai 4,7 ribu like warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: