Dua Tokoh Nasional Kunjungi Kampung Nelayan Betuah

Dua Tokoh Nasional Kunjungi Kampung Nelayan Betuah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, saat mengunjungi Desa Wisata Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin yang terpilih menjadi 75 desa wisata terbaik desa wisata, Sabtu 13 Mei 2023.--

Dua Tokoh Nasional Kunjungi Kampung Nelayan Betuah

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kampung nelayan Sungsang yang berada di Kecamatan Banyuasin II Banyuasin sangat betuah (beruntung) karena didatangi dua tokoh nasional yaitu Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah pada 23 Januari 2022 lalu saat mengunjungi mahasiswa KKN UGM. 

Kemudian Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia saat mengunjungi Desa Wisata Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin yang terpilih menjadi 75 desa wisata terbaik desa wisata, Sabtu 13 Mei 2023.

"Betuah (beruntung) Sungsang di datangi dua tokoh nasional," kata Askolani Bupati Banyuasin.

Bayangkan saja dari ribuan desa yang ada di seluruh Indonesia, desa Sungsang yang merupakan kampung nelayan dapat dikunjungi oleh kedua pemimpin nasional itu. 

BACA JUGA:Aksi Nyawer Bacaleg Golkar di Gedung KPU, Ditanggapi Serius Bawaslu Provinsi Sumsel

Tentunya dengan kehadiran dua tokoh nasional yang digadang gadang sebagai calon pemimpin Indonesia mendatang, dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Banyuasin terutama di Sungsang. 

"Kita harapkan ada dampak buat sungsang," tukasnya. 

Apalagi keduanya sudah mencicipi kuliner khas Banyuasin yang khas seperti pempek udang dan kuliner lainnya.

Sehingga makanan khas pempek udang itu dapat dikenal hingga tingkat nasional bahkan internasional. 

BACA JUGA:Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

Lebih lanjut Askolani mengungkapkan Sandiaga Uno berjanji akan kembali mendatangi Sungsang tepatnya saat musim burung migran (dari Siberia menuju Australia) yang terjadi pada Bulan Oktober hingga Januari.

Diperkirakan lebih dari 65 jenis burung air yang berkembang biak di lahan basah indonesia khususnya TN Sembilang Merbak (penetap/resident).

Selain itu ada sekitar 27 jenis burung yang migran di dataran lumpur Semanjung Banyuasin – TN Sembilang Merbak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: