Lapas Kayuagung Ikuti Halal Bihalal Virtual Menkum HAM

Lapas Kayuagung Ikuti Halal Bihalal Virtual Menkum HAM

Pejabat Lapas Kayuagung mengikuti halal bihalal virtual. --

Lapas Kayuagung Ikuti Halal Bihalal Virtual Menkum HAM 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti halal bihalal Idulfitri 1444 H keluarga besar Kemenkumham

Kegiatan itu merupakan rangkaian Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 bersama Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, dilaksanakan secara virtual di aula Lapas Kayuagung, beberapa hari lalu. 

Kegiatan itu diikuti Kalapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama bersama pejabat struktural dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kayuagung. 

Upacara peringatan HBP Ke-59 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Disampaikan sejarah singkat Pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Hari Pemasyarakatan tahun ini untuk mengukuhkan kembali apa yang akan menjadi komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan ke depan.

BACA JUGA:Usai Apel HBP, Lapas Kayuagung Razia Kamar Warga Binaan

"Kita menjadi saksi bersama, bahwa apa yang dahulu dicita-citakan oleh para founding fathers sampai saat ini istiqomah kita kawal untuk mencapai tujuan luhur Beringin Pengayoman,” ujar Yasonna. 

Yasonna juga menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yaitu, segera fokus bekerja, target kinerja agar menjadi perhatian dan prioritas utama untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lalu yang kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi, bahas kebijakan serta fokus pelaksanaannya secara bersama sama agar lebih fokus dan secara cepat menyelesaikan berbagai target dan program prioritas.

Serta yang ketiga, tingkatkan kedisplinan, setelah diberikan cukup waktu libur dan cuti bersama, pagi kedisiplinan seorang ASN dapat dilihat melalui tingkat kehadirannya.

“Dirgahayu Pemasyarakatan! Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59! Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia," pungkas Yasonna. 

BACA JUGA:Jajaran Lapas Kayuagung Lakukan Konvoi, Apa yang Diberikan untuk Warga?

Dalam kegiatan itu ada pertunjukan dari Warga Binaan dan petugas Pemasyarakatan yang ditampilkan seperti baris berbaris Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: