JCH OKI Terima Koper, Tunggu Jadwal Keberangkatan

JCH OKI Terima Koper, Tunggu Jadwal Keberangkatan

JCH OKI musim haji 2019. foto: dendi romi sumeks.co--

JCH OKI Terima Koper, Tunggu Jadwal Keberangkatan 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 346 koper haji yang diperuntukkan bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI. 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPd menjelaskan bahwa ratusan koper haji yang telah tiba tersebut merupakan koper haji tahap pertama. 

"Ini koper haji tahap pertama bagi jemaah yang akan berangkat tahun ini. Nanti ada koper haji tahap kedua," ujar Mutawalli, kepada SUMEKS.CO, Jumat 12 Mei 2023.

Mutawalli menyebutkan bahwa koper-koper haji yang telah tiba ini untuk JCH yang telah melakukan pelunasan biaya haji 2023. Termasuk juga jemaah yang berhak melunasi  2023 dan Jamaah pelunasan tunda 2020.

"Jadi koper haji tahap kedua yang belum yakni untuk cadangan. Untuk cadangan yang masih proses ada sebanyak 27 orang," ungkap Mutawalli. 

BACA JUGA:Catat, ini Jumlah JCH OKI yang Belum Lunasi BIPIH

Mutawalli menyampaikan untuk keberangkatan haji tahun ini, jemaah yang mengkonfirmasi menunda keberangkatan belum ada. 

"Koper koper haji ini tiba di kantor kemarin dari maskapai penerbangan melalui Kanwil Provinsi Sumatera Selatan," terangnya. 

Lanjutnya, untuk koper-koper haji ini segera akan diinformasikan kepada JCH OKI yang bakal berangkat haji ke Tanah Suci tahun ini. 

"Informasi keberangkatan haji untuk JCH OKI akan diinformasikan lebih lanjut," tukasnya.

Masih kata Mutawalli, untuk saat ini JCH OKI melakukan tahapan manasik haji tingkat kecamatan. Seperti untuk JCH Kayuagung dilaksanakan di kantor KUA Kayuagung dan masjid lingkungan Pemkab OKI. 

BACA JUGA:Kuota Haji OKI 372 JCH, Baru 176 Jemaah Lunasi BIPIH

"Untuk JCH OKI yang berada di kecamatan yang jauh, pelaksanaan manasik di Masjid Darus Syafaat di Kecamatan Lempuing," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: