Kemenkumham Babel Telah Harmonisasikan 46 Raperkada

Kemenkumham Babel Telah Harmonisasikan 46 Raperkada

--

Kemenkumham Babel Telah Harmonisasikan 46 Raperkada

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Selama periode Januari-April 2023, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, bahwa pihaknya telah melakukan harmonisasi pada 46 Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Raperkada) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kadivyankumham Eva menyebut, Raperkada yang paling banyak diharmonisasi berasal dari Kabupaten Belitung Timur dengan jumlah 20. 

Lebih lanjut, Eva menyampaikan, Kanwil Kemenkumham Babel juga telah melakukan harmonisasi terhadap 18 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Untuk Raperda yang paling banyak dibahas yaitu terkait dengan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah,” kata Eva, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Musim Kemarau di Depan Mata, Suhu Kian Mendidih dan Menyengat di Palembang, BMKG: Intensitas Hujan Berkurang

Sementara itu, Naskah Akademik (NA) yang telah diharmonisasi sebanyak 4. Naskah Akademik tersebut berasal dari Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung Timur dengan masing-masing berjumlah 2 NA yang merupakan inisiatif DPRD.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan terima kasih kepada Pemda di Babel atas sinergi dalam pengharmonisasian produk hukum daerah. Diharapkan produk hukum daerah yang dihasilkan semakin berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: