Pilwako Palembang, PDIP Usung Kader

Pilwako Palembang, PDIP Usung Kader

H Yulian Gunhar (kiri). foto: dendi romi sumeks.co--

Pilwako Palembang, PDIP Usung Kader

PALEMBANG, SUMEKS.CO – DPC PDIP Palembang sepertinya tidak ambil pusing dengan sosialisasi yang dilakukan bakal calon wali kota Palembang dalam beberapa bulan atau setahun terakhir. Sebagai partai yang memiliki fraksi dan wakil di pimpinan DPRD Palembang, PDIP berhak mengusung calon wali kota Palembang.

“PDIP akan mengusung kader partai sebagai calon wali kota Palembang,” kata Ketua DPC PDIP Palembang H Yulian Gunhar kepada SUMEKS.CO di sela-sela pendaftaran Bacaleg PDIP, Kamis 11 Mei 2023. 

Diakui Gunhar, -panggilan Yulian Gunhar-, perintah partai saat ini tegas mewajibkan seluruh kader dan simpatisan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Sesuai tahapan yang ditentukan KPU Pusat, pilkada serentak akan dilaksanakan usai Pileg dan Pilpres 2024.

“Saat ini kita fokus memenangkan Pileg dan Pilpres 2024,” ujar anggota DPR RI ini.

Setelah dua agenda nasional itu, lanjut Gunhar, barulah partai akan memikirkan pemilihan kepala daerah di Indonesia. Termasuk Pilwako Palembang. Disitulah DPC PDIP Palembang akan membuka pendaftaran dan penjaringan calon wali kota Palembang.

BACA JUGA:Palsukan KTA, Bacawako Palembang Dilaporkan ke Polda Sumsel

“Saatnya nanti kita akan membuka pendaftaran dan penjaringan calon wako Palembang,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir dua periode ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: