Pemkab OKI Luncurkan E-Asessment, Pertama di Sumsel

Pemkab OKI Luncurkan E-Asessment, Pertama di Sumsel

Launching aplikasi E-Asessment Pemkab OKI.--

Pemkab OKI Luncurkan E-Asessment, Pertama di Sumsel

OGAN KOMERING ILIR, SUMEKS.CO - Dijadikan sebagai langkah strategis untuk pemetaan profil kompetensi seluruh pegawai, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meluncurkan Aplikasi E-Asessment pertama di Sumatera Selatan.

Peluncuran aplikasi oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI. Sekaligus Pembinaan dan Verifikasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di lingkungan Pemkab OKI, Kamis 11 Mei 2023. 

Kepala BKPP OKI Maulidini SKM menjelaskan bahwa penerapan sistem merit dapat mencetak pegawai yang profesional, berintegritas, sesuai dengan kompetensi masing-masing. 

"Nantinya hasil dari pemanfaatan e-assessment berupa pemetaan aparatur yang ideal yang terhadap kebutuhan organisasi untuk mengakselerasi capaian kinerja," kata Maulidini.

Dia menyebut inovasi ini berkas rekomendasi KASN sekaligus untuk memperkuat Penerapan Sistem Merit di OKI. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Siap Terapkan Jam Kerja PNS Perpres No 21 Tahun 2023

Sementara itu Asisten KASN Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Mugi Syahriadi mengapresiasi atas inovasi dan kegigihan BKPP OKI untuk penguatan pola karir dan manajemen talenta. 

"Saya sangat mengapresiasi aplikasi E-Assessment. Ini langkah strategis yang pertama kali ada di Sumatera Selatan," ucapnya.

Sambungnya, inovasi ini sangat efisien untuk menghasilkan pola karier manajemen talatenta secara sistemik. BKPP OKI harus bersiap, akan banyak instansi di Sumsel yang harus belajar ke sini. 

Bagi Mugi, berdasarkan hasil rekomendasi dan catatan pada tahun 2022 lalu yang langsung dilaksanakan dengan sangat baik, Kabupaten OKI. Yakni tidak hanya mampu meningkatkan nilai dari Baik menjadi Sangat Baik tetapi mampu memiliki Assessment Center yang didukung asesor kompatibel. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: