Survei LKPI: Apriyadi Sangat Layak Lanjutkan Kembali Pj Bupati Muba

Survei LKPI: Apriyadi Sangat Layak Lanjutkan Kembali Pj Bupati Muba

--

Survei LKPI: Apriyadi Sangat Layak Lanjutkan Kembali Pj Bupati Muba

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dr (candidat) Apriyadi Mahmud, MSi dinilai sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinannya kembali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musibanyuasin 2023-2024. 

Sosok birokrat yang memulai karirnya dari bawah sebagai kepala desa Pematang Palas di kabupaten Muba ini memiliki berbagai prestasi meskipun hanya memimpin bumi Serasan Sekate selama satu tahun yang akan berakhir 30 Mei 2023.  

Berbagai penghargaan diterima mantan Kepala dinas pendidikan Muba ini.

Salah satu iantaranya dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) baru-baru ini sebagai salah satu Pj Bupati terbaik nomor empat di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pompa Semangat Personel, Dirut PLN Spontan Datangi Pos Siaga Kelistrikan di Lokasi-lokasi Penting KTT ASEAN

“Pembuktian secara ilmiah salah satunya dilakukan dengan menggunakan instrument survei kebijakan publik selama Pj Bupati Apriyadi menjabat dan akan berakhir 30 Mei 2023. Salah satu pertanyaan kita sodorkan pada responden yakni apakah bapak/ibu/saudara sangat setuju, setuju, tidak setuju, tidak setuju sama sekali Apriyadi Mahmud menjabat kembali sebagai Pj Bupati Muba 2023-2024. Hasilnya adalah responden yang menjawab sangat setuju (4,9 %), setuju (72,3 %), tidak setuju ( 6,7 %), tidak setuju sama sekali (0,2 %) dan tidak tahu (15,9 %). Data ini menunjukkan bahwa lebih dari 70 % apresiasi masyarakat menyatakan keinginannya bahwa Apriyadi dinilai sangat layak untuk meneruskan Pj Bupati Muba kedepan,” ungkap Direktur riset Lembaga Kajian Publik Independen Maria Rachmatika di sela-sela paparan survei, Jakarta, Rabu 10 Mei 2023.

Lebih lanjut diterangkan jebolan peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam bidang survei kebijakan publik ini mengatakan, berbagai parameter diuji dalam menilai berbagai bidang ketika Apriyadi Mahmud menjadi Pj Bupati Muba. 

Diantaranya adalah membuat kabupaten Muba suasana sangat kondusif di masyarakat yang angkanya menyatakan berhasil 82%. 

Mengeksekusi dengan cepat berbagai kebijakan-kebijakan pembangunan dan implementasi di masyarakat diangap berhasil angkanya 73%.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel, Pemprov Sumsel Kembali Pertahankan Opini WTP

Cepat tanggap dalam mengatasi masalah/keluhan masyarakat yang menjawab puas 75%.

Menjaga hubungan/kerjasama dengan legislative dan yudikatif yang menjawab baik 77%, melakukan koordinasi dan sinergisitas antar ASN yang menjawab baik 79 %.

Kemudian Apriyadi Mahmud dinilai berhasil menjaga sinergisitas program pemerintah pusat, provinsi Sumsel dengan kabupaten Muba dan yang menjawab berhasil 76% . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: