Pengurus Gerindra Palembang Diganti, Kader Copot Baju, Dipaket ke DPP

Pengurus Gerindra Palembang Diganti, Kader Copot Baju, Dipaket ke DPP

Akbar Alfaro pamit izin mundur sebagai Ketua DPC Gerinda. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Viral media sosial (Medsos) aksi copot baju seragam oleh sejumlah kader Partai Gerindra Kota Palembang. 

Mereka melakukan itu di depan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tepatnya kompleks Ramayana Jl Letkol Iskandar Palembang, Rabu 10 Mei 2023.

Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Palembang Octo Rastra menjelaskan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk penolakan terhadap pergantian Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara, dan OKK serta seluruh DPC. Termasuk juga PAC sampai ke ranting Gerindra se-Kota Palembang.

"Kami tidak tahu apa alasan pergantian kepengurusan. Lebih seperti mencari-cari alasan saja dan tidak ada parameter apa yang diganti," kata Octo Rastra, Kamis 11 Mei 2023. 

BACA JUGA:Gerindra dan Karang Taruna Gelar Turnamen Bola Voli Marjito Bachri Cup 2

Octo Rastra menambahkan, dirinya belum melihat surat keputusan itu. Dan dari pengetahuannya bahwa surat itu belum ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Aksi ini dilakukan agar Bapak Prabowo tahu bahwa ada masalah di DPC Kota Palembang soal pergantian ini," ujar Octo Rastra. 

Octo Rastra menerangkan, jika tuntutan mereka tidak didengar, seluruh PAC yang ada di Kota Palembang. "Intinya, ancaman kita 18 PAC 107 kelurahan dan semua ranting akan mundur dari partai," ungkap Octo Rastra.

Menurut Octo Rastra., baju yang mereka lepaskan akan segera mereka kirim ke Jakarta agar Prabowo Subianto terima.

BACA JUGA:Politisi Gerindra: Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Punya Hubungan Baik

"Baju ini akan kami kirimkan melalui paket. Untuk KTA dan SK kami akan menghadap ke Pak Prabowo," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: