Mau Belajar Budidaya Jamur Tiram, Datang ke Sini

Mau Belajar  Budidaya Jamur Tiram, Datang ke Sini

Budidaya jamur tiram Desa Tanjung Raja, Kabupaten Muara Enim. Foto: SEG--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Budidaya Jamur Tiram berkembang pesat, membuat usaha yang dibangun Kelompok Budidaya Jamur Tiram Cahaya Tiram Mandiri bisa sediakan Baglog Jamur atau bibit jamur. 

Usaha Kelompok Budidaya ini berlokasi di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim. Hingga kini terus berkembang.

Budidaya jarum tiram ini berawal dari menjual hasil panen jamur tiram, kemudian berkembang sehingga bisa menyediakan bibit jarum tiramnya atau Baglog. 

Bagi masyarakat pecinta Jamur Tiram bisa menghubungi pengelola usaha secara langsung. Termasuk bisa sambil berkonsultasi mengenai bagaimana membudidayakan jamur tiram. 

BACA JUGA:11 Resep Olahan Jamur Tiram yang Enak, Pengusaha Kuliner di Palembang Bisa Coba

Serta bagaimana usaha jamur tiram tersebut. Rupanya oleh pengelola di tempat itu juga menjual berbagai menu olahan jamur tiram yang dapat dipesan.

Pemilik budidaya jamur Cahaya Tiram Mandiri,  Rahmad Hidayah dampingi oleh Sri Astuti mengatakan, peluang usaha jamur tiram sangat menjanjikan. Sebab permintaan dari bahan sayuran itu sangat tinggi di sekitar kota Muara Enim dan Tanjung Enim.

"Antusiasme warga sekitar terhadap jamur tiram sangat bagus dan positif sekali," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 11 Mei 2023.

Dia menjelaskan, selain itu juga dapat di konsumsi sendiri. Dimana budidaya jamur tiram juga memiliki peluang usaha yang sang at  menjanjikan. 

BACA JUGA:Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Selatan Sambangi Polres Muara Enim, Ada Apa?

Selain itu, masih kata dia, di tempat usahanya ini juga bermanfaat untuk belajar bagi masyarakat, kelompok pemuda untuk belajar ataupun studi banding. Sehingga menjadi lebih paham bagaimana cara budidaya Jamur Tiram. 

Rahmad pun berharap, selain untuk berusaha, adanya usaha ini juga bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Kami berpesan agar pemuda terus termotivasi untuk membuat lapangan pekerjaan dengan budidaya Jarum Tiram ini," jelasnya. 

Ditambahkannya, dengan adanya usaha budidaya Jamur Tiram ini jelas dapat mengurangi pengangguran, khususnya masyarakat usia produktif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: