Axiata Group Perkuat Sinergi XL Axiata dan Link Net, Perkuat Pasar FBB dan FMC

Axiata Group Perkuat Sinergi XL Axiata dan Link Net, Perkuat Pasar FBB dan FMC

Presdir dan CEO XL Axiata Dian Siswarini.-foto sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO -  Pasar layanan Fixed Broadband (FBB) dan Fixed Mobile Convergence (FMC) di Indonesia menjanjikan peluang bisnis yang sangat besar saat ini dan di masa mendatang.

Selain permintaan layanan yang terus tumbuh, tingkat penetrasi FBB juga masih sangat rendah, yaitu di bawah 15%, lebih rendah dibandingkan tingkat penetrasi di sebagian negara-negara Asia Tenggara. 

Merespon tingginya peluang permintaan pasar terhadap ketersediaan layanan FBB dan FMC  tersebut, Link Net akan mempercepat penyediaan sekitar 8 juta home pass hingga lima tahun ke depan.

''Inilah akan XL Axiata untuk memberikan layanan FBB dan FMC kepada seluruh pelanggan,'' kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini , Rabu 10 Mei 2023.

Jadi komitmen bersama untuk pelanggan untuk dapat memberikan layanan dan pengalaman digital yang lebih beragam, dengan kualitas yang lebih baik, dan tentunya juga sebagai upaya mewujudkan visi XL Axiata sebagai operator konvergensi terdepan di Indonesia.

BACA JUGA:4 Tanggal Lahir Ini Diguyuri Durian Runtuh, Cuan Berlimpah dalam Waktu Dekat

Dian Siswarini memastikan kolaborasi erat antara XL Axiata dengan Link Net pastinya mampu meningkatkan penetrasi layanan konvergensi di Indonesia.

Karena 5 tahun kedepan akan dilakukan perluasan cakupan layanan hingga 8 juta home pass. XL Axiata bertekad meningkatkan basis pelanggan konvergensi, sekaligus mempercepat pencapaian visi XL Axiata sebagai operator konvergensi terdepan di Indonesia.

XL Axiata akan memanfaatkan peluang pasar FBB yang penetrasinya masih rendah serta trend permintaan pasar yang terus menguat.

“Sejak dua tahun terakhir, XL Axiata telah mencanangkan visi sebagai “Operator Konvergensi Terdepan di Indonesia” (Leading Converged Operator in Indonesia). Untuk itu XL Axiata juga terus berupaya keras mengenalkan layanan konvergensi XL SATU dan berbagai manfaatnya bagi masyarakat luas, sekaligus memperluas jangkauan ke masyarakat di berbagai daerah,” lanjut Dian.

Sementara itu Presiden Direktur & CEO Link Net, Marlo Budiman menjelaskan jika perusahaannya melakukan transformasi bisnis broadband perumahan menjadi Fiber Co dan fokus pada aktivitas inti pengembangan jaringan Fixed Line.

BACA JUGA:FAKTA TERBARU, Minyak Goreng Bisa Langka Gegara 3 Hal Ini, Bukan Hantaman Fenomena EL Nino di Agustus 2023

Link Net akan memberikan mitra ISP & mitra distribusi telekomunikasi kami dengan jaringan berkualitas tinggi dan dukungan operasional, yang akan memungkinkan mereka untuk bisa lebih fokus memperkuat hubungan pelanggan dan pertumbuhan basis pelanggan mereka.

XL Axiata merupakan perusahaan dengan keahlian yang mendalam untuk pengelolaan distribusi mass market dan pemasaran . Melakukan kemitraan dengan mereka sebagai penyewa utama di jaringan kami akan mendorong penggunaan kapasitas home pass dengan cepat. Implementasi Link Net Fiber Co akan menjadikannya salah satu jaringan fiber.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: