Detik-detik Vandea Helga Wartawan di Palembang yang Dibegal dan Dibacok Tak Jauh Dari Rumahnya

Detik-detik Vandea Helga Wartawan di Palembang yang Dibegal dan Dibacok Tak Jauh Dari Rumahnya

Korban Vandea Helga didampingi ayahnya saat menceritakan detik-detik aksi begal sadis yang dialaminya. Foto: edho/sumeks.co--

Detik-detik Vandea Helga Wartawan di Palembang yang Dibegal dan Dibacok Tak Jauh Dari Rumahnya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang wartawan di Palembang Vandea Helga Fany (23), menjadi korban sadis dua pelaku begal saat keluar hendak berbelanja di warung tidak jauh dari rumahnya.

Kepada polisi, korban menceritakan detik-detik kronologi korban Vandea dibegal dan dibacok pelaku saat menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsekta Sukarami Rabu 10 Mei 2023 siang. 

Seperti biasa, korban keluar ke warung berbelanja sayur setelah salat Subuh. Sekitar 30 meter di depan lorong rumah, korban didekati oleh dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya keluar menggunakan motor. Ingin berbelanja sayur di warung tidak jauh dari rumah," ujar wartawati ini didampingi ayahnya.

BACA JUGA:SADIS! Kepala Dibacok, Sepeda Motor Vandea Helga Dibawa Kabur Pelaku Begal di Palembang

Setelah motor korban dipepet, pelaku yang dibonceng langsung merampas motor.

“Pelaku dibonceng yang juga membacok saya. Dia mengancam biar saya turun. Saya turun dari motor karena saya dibacok sambil berteriak, dan pelaku langsung kabur ke arah Jalan Letnan Murod,” ujar korban.

"Akibatnya anak saya terima 12 jahitan di bagian kepala dan luka sayat di jari telunjuk tangan karena sempat rebutan dompet," ujar Rudi Hartono wartawan OKU yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Syber Indonesia) OKU ini.

"Laporan korban sudah kita terima dan anggota Reskrim kita juga sudah melakukan olah TKP, dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan sejumlah saksi," kata  Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian SIK, saat dikonfirmasi Rabu siang. 

BACA JUGA:Vandea Helga Korban yang Dibacok Begal Dapat 10 Jahitan di Kepala Ternyata Seorang Wartawan

Diketahui, warga Jalan Aman, Lorong Sosial, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang ini, menjadi korban sadis pelaku begal.

Ternyata profesi korban Vandea seorang wartawati di sebuah media online di Sumatera Selatan.

Korban juga merupakan anak seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: