MASYAALLAH! Raja Inggris Charles III Tengah Getol Pelajari Islam, Pertanda Apakah?

MASYAALLAH! Raja Inggris Charles III Tengah Getol Pelajari Islam, Pertanda Apakah?

Raja Charles belajr Islam--

MASYAALLAH! Raja Inggris Charles III Tengah Getol Pelajari Islam, Pertanda Apakah?

SUMEKS.CO - Pasca penobatan menjadi Raja Inggris III, sosok Raja Charles, menjadi perhatian masyarakat dunia. Betapa tidak, saat ini Raja Charles dikabarkan tengah getol-getolnya mempelajari agama Islam

Bukti Raja Charles yang tengah mempelajari agama Islam, tampak dari berbagai hal yang dilakukan Raja Charles. Antara lain, seni Islam yang menghiasi banyak di istana kerajaan Inggris.

Dikutip dari Herald.id, Raja Charles juga telah menjadi peserta yang antusias dalam dialog antaragama antara para pemimpin agama monoteistik. Charles juga salah satu dari segelintir orang yang secara terbuka menentang larangan bercadar di Eropa.

BACA JUGA:6 Tanda Kematian, No 5 Jika Merasakannya Maka Tidak Akan Menjumpai Waktu Ashar Esok Hari

Untuk diketahui, Charles juga mengutuk kartun Denmark yang menghina Nabi Muhammad SAW. Dengan rasa ingin tahunya terhadap Islam, sebuah fakta yang membuatnya akhirnya mempelajari agama yang disebarkan Nabi Muhammad secara mendalam.

Raja Charles diinformasikan begitu antusias terhadap negara Timur Tengah. Charles pernah mengatakan kepada teman-temannya di kalangan keluarga kerajaan Teluk, bahwa sebagian dari pengalaman hidupnya yang paling mendalam telah dihabiskannya di padang pasir Hijaz tempat para nabi pernah menjelajah dan tempat sejarah kawasan itu. 

Dengan getolnya Raja Charles mempelajari agama Islam, ada harapan baru dengan penobatan Raja Charles III membuat hubungan Inggris dan Eropa dengan kalangan Muslim semakin membaik. 

Sebagaimana diketahui, saat penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023 lalu di Westminster Abbey, juga dihadiri oleh perwakilan negara dari seluruh dunia termasuk Arab Saudi, Yordania, dan Kuwait. 

BACA JUGA:MENGERIKAN! 22 Prediksi Akhir Zaman dari Ali bin Abi Thalib Saat Ini Ternyata Sudah Terjadi, Ayo Bersiap Diri!

Di antara mereka ada orang-orang kerajaan Arab, serta keluarga penguasa yang telah berbagi ikatan dekat dengan House of Windsor selama tujuh dekade sejak masa pemerintahan mendiang Ratu Elizabeth II. 

Charles telah melakukan 12 kunjungan resmi ke Arab Saudi, tujuh ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait, enam ke Qatar, dan lima ke Yordania.

Kekaguman dan kecintaannya pada Timur Tengah bahkan tercermin dalam lukisan cat airnya di mana ia sering mengambil inspirasi dari Wadi Arkam dan Diriyah di Arab Saudi serta Aqaba di Yordania. 

Untuk diketahui, penganut agama Islam di Inggris Raya saat ini telah mencapai lebih kurang juta. Dan ternyata, muslim di Inggris Raya ini adalah agama terbesar kedua di negara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: