Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Dikabarkan Telah Muncul di Israel? CEK FAKTANYA

Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Dikabarkan Telah Muncul di Israel? CEK FAKTANYA

salah satu tanda kiamat adalah kemunculan hewan melata yang dapat berbicara yang disebut Dabbah.--

Dabbah, Hewan Pembawa Pesan Hari Kiamat Dikabarkan Telah Muncul di Israel? CEK FAKTANYA

SUMEKS.CO - Hari kiamat atau hari kehancuran kehidupan setiap makhluk baik manusia, hewan ataupun tumbuhan di muka bumi suatu saat pasti akan terjadi.

Sebab telah tertulis dalam Alquran bahwa hari yang paling mengerikan tidak hanya akan dirasakan setiap makhluk di bumi namun juga setiap makhluk di alam semesta ini.

Namun, sebelum hari akhir itu tiba, Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT telah memberikan suatu peringatan atau pertanda kepada seluruh makhluknya tentang adanya hari kiamat.

BACA JUGA:Geger! Ilmuwan Temukan Terompet Sangkakala, Hadist Rasulullah SAW Sampaikan Israfil Tunggu Perintah Allah SWT

Peringatan atau tanda-tanda itu sebagaimana tertulis dalam firman Allah SWT dalam Surat An-Naml ayat 82.

Adapun arti dalam surat An-Naml yaitu "Apabila telah jatuh perkataan atas mereka, kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi, yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami".

Firman tersebut, menerangkan salah satu tanda kiamat adalah kemunculan hewan melata yang dapat berbicara yang disebut Dabbah.

Konon, Dabbah merupakan hewan pembawa pesan bahwa hari akhir atau kiamat akan segera tiba.

BACA JUGA:Merinding! 313 Ulama Siap Bai'at Imam Mahdi di Mekkah Tepat Depan Ka'bah, Usai Terjadi Gerhana Bulan Penumbra?

Baru-baru ini dikabarkan, adanya foto-foto kemunculan hewan aneh yang diyakini adalah Dabbah atau Dabbatul Ardh dan muncul di Israel.

Namun, para ahli langsung menepis bahwa faktanya beberapa foto hewan yang diyakini sebagai Dabbah itu, hanyalah hasil tangkapan layar.

Penampakan foto-foto tangkapan layar itu didapat dari sebuah video berjudul "The Mexican Mole Lizard" yang diunggah dari Ben G Thomas untuk kepentingan konten video "Animal Of The Week".

Unggah video Ben G Thomas tersebut, membahas tentang Mexican Mole Lizard atau kadal Meksiko tanpa kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: