M Rahmat Afif, Jaksa Terbaik Kejari Ogan Ilir

M Rahmat Afif, Jaksa Terbaik Kejari Ogan Ilir

Kajari Ogan Ilir, Nursurya, memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang naik pangkat pada peringatan HUT Persaja Indonesia ke-72 di Halaman Kejari Ogan Ilir, Senin 8 Mei 2023.--

M Rahmat Afif, Jaksa Terbaik Kejari Ogan Ilir

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa (Persaja) Indonesia ke-72 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Ogan Ilir menggelar pemilihan jaksa terbaik tahun 2023.

Adapun jaksa terbaik di lingkungan Kejari Ogan Ilir pada tahun 2023 ini, yakni, Muhammad Rahmat Afif, yang merupakan Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejari Ogan Ilir.

Kepala Kejari Ogan Ilir Nursurya melalui Kepala Seksi Intelijen Kejari Ogan Ilir Ario Apriyanto Gopar mengatakan, pemilihan jaksa terbaik ini berdasarkan penilaian yang dilakukan Kajari Ogan Ilir.

"Jadi ada serangkaian penilaian dan rapat terlebih dahulu yang dilaksanakan oleh Kajari Ogan Ilir bersama para Kasi, dan Kasubag Bin di Kejari Ogan Ilir," kata Ario, Senin 8 Mei 2023.

Sebelum menyerahkan penghargaan terhadap Jaksa terbaik tahun 2023, Kejari Ogan Ilir menggelar upacara peringatan HUT Persaja ke-72 tahun 2023 yang bertempat di Kantor Kejari Ogan Ilir.

BACA JUGA:Perkuat Keimanan Pegawai, Kejari Ogan Ilir Gelar Kultum di Surau

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan bahwa tanggal 6 Mei 1951 sebagai Hari Lahir Persatuan Jaksa Indonesia. Akan tetapi, dikarenakan 6 Mei 2023 lalu dinyatakan hari libur nasional, maka peringatan HUT Persaja di Kejari Ogan Ilir dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2023.

Setelah selesai pelaksanaan upacara, perayaan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama, sebagai rasa syukur HUT Persaja Indonesia ke-72 tahun 2023.

"Mudah-mudahan saja melalui HUT ke-72 ini, jaksa bisa bersinergi untuk kemajuan bangsa dan negara. Sesuai tema HUT tahun ini Sinergi dan Kolaborasi Untuk Kemajuan Negeri," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penyematan kenaikan pangkat per 1 April 2023 kepada 12 pegawai di Kejari Ogan Ilir. Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat, diantaranya, Kasi Pidsus, Kasi Datun, beberapa Kasubsi dan Kaur serta Staf pada Kejari Ogan Ilir.

BACA JUGA:Buronan Pembakar Lahan Desa Ibul Besar Ditangkap Jaksa Kejari Ogan Ilir-Tim Tabur Kejati Sumsel

"Penyematan pangkat ini dalam rangka pelaksanaan tugas, dan penghargaan atas prestasi serta pengabdian yang telah dilakukan para pegawai," jelasnya.

Ario berharap melalui Peringatan HUT Persaja ke-72 ini, diharapkan peran jaksa terhadap masyarakat Ogan Ilir akan lebih baik lagi ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: