Catat, BKPP OKI Tunggu PPPK Guru Isi Data Online Hingga Pukul 23.59

Catat, BKPP OKI Tunggu PPPK Guru Isi Data Online Hingga Pukul 23.59

PPPK Guru melengkapi berkas di BKPP OKI. foto: niskiah sumeks.co--

Catat, BKPP OKI Tunggu PPPK Guru Isi Data Online Hingga Pukul 23.59

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyatakan bahwa hari ini Kamis 4 Mei 2023 merupakan hari terakhir pengisian berkas secara online bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru yang dinyatakan lulus. 

"Ya benar hari ini terakhir pengisian daftar riwayat atau curiculum vitae (CV) hidup dan lainnya secara online bagi peserta PPPK guru yang lulus. Kita tunggu hingga pukul 23.59 WIB," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Imron Suhedi. 

Dikatakan Imron, bagi peserta PPPK setelah mengisi secara online persyarataan yang diperlukan untuk fisiknya yakni pemberkasannya dikirim ke kantor BKPP. Dalam pengiriman pemberkasan ini bisa langsung ke kantor BKPP dan bisa juga via pos. Untuk pemberkasan fisik yang dikirim ke kantor tidak mesti hari ini. Seperti melalui pos bisa besok atau lusa berkasnya baru sampai. 

"Sampai saat ini kita belum bisa hitung berapa jumlah berkas yang telah masuk termasuk apakah ada peserta yang mengundurkan diri," ungkap Imron, kepada SUMEKS.CO, Kamis 4 Mei 2023.

BACA JUGA:Hasil Tes PPPK Guru OKI Diumumkan 2 Februari 2023, Dilantik Bulan Juni

Lanjutnya, untuk PPPK guru ini ada 1.484 orang peserta dinyatakan lulus. Sehingga dijadwalkan mengumpulkan berkas. Saat ini, pihaknya mulai mengecek berkas-berkas yang telah masuk.

Kelengkapan berkas milik PPPK yang akan terus datang ke kantor, dimana apabila hari ini peserta baru selesai mengisi online maka untuk berkas fisiknya jelas dikirim besok. 

Imron menyampaikan, tahapan selanjutnya setelah pemberkasan ini adalah pengusulan NIP ke BKN. Pada proses inilah lumayan lama. Untuk pemberkasan ini dicek satu persatu selesai baru pengusulan NIP tadi ke BKN. 

"Proses di BKN ini untuk pengusulan NIP bisa memakan waktu satu bulan paling cepat, kelar ini barulah tahap selanjutnya," ucap Imron. 

Sambungnya, pengusulan NIP selesai barulah bisa melakukan jadwal pelantikan. Berharap pada saat tahun ajaran baru sekolah untuk PPPK guru telah dilantik. 

BACA JUGA:4 Peserta Gelombang Pertama Seleksi PPPK Guru di OKI Tidak Hadir Tes Tertulis, Otomatis Gugur

"Bila terkejar Juli ini alhamdulillah bisa pelantikan bagi PPPK guru, tetapi berat untuk pelantikan tahun ajaran baru sekolah," tukasnya. 

Salah satu peserta PPPK guru yang lulus Jonhansen mengatakan, dirinya sengaja mengantarkan langsung berkas ke kantor BKPP karena khawatir melalui lama pos lama tibanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: