Rem Blong, Fuso Seruduk 8 Kendaraan, Bagaimana Nasib Pengendara Motor?

Rem Blong, Fuso Seruduk 8 Kendaraan, Bagaimana Nasib Pengendara Motor?

Fuso bermuatan pupuk yang mengalami kecelakaan di Jl Demang Lebar Daun, Selasa 2 Mei 2023 malam. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tabrakan beruntun terjadi di Jl Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB), tepatnya depan RM Sederhana Palembang, Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. Fuso tersebut melaju dari arah Bukit menuju Jl Basuki Rahmat. 

Tabrakan beruntun sebuah mobil truck Fuso merek Hino nopol BG 8672 AL menabrak tujuh mobil dan satu unit sepeda motor

Informasi dihimpun di lapangan, kendaraan yang ditabrak fuso membawa pupuk ini yakni diantaranya, Kijang Innova BG 1858 UJ, Pajero Sport BG 1079 M, Toyota Altis BA 1067 O, dan sepeda motor Honda Beat BG 6383 ABC.

Nampak sepeda motor tertabrak mobil fuso hingga masuk ke bawah kolong depan fuso hingga pengendara Juniansah (23) warga Jl Kancil Putih, Kecamatan IB I, terluka dan saat ini sudah dilarikan ke RS Siti Khadijah, Palembang.

BACA JUGA:2 Truk Fuso Diamankan Polres Muara Enim, Angkut 67 Ton Batubara Ilegal

Saat kejadian kondisi jalan sedikit macet karena tempat kejadian perkara (TKP) persis berada di pinggir jalan dari arah rumah dinas Gubernur menuju ke kantor Capil. Namun kesigapan Satlantas Polrestabes Palembang yang langsung datang mengatur arus lalu lintas hingga perjalanan kendaraan lainnya lancar.

Salah satu saksi tukang parkir di TKP Firman mengatakan pertama kali mobil Fuso menabrak sepeda motor lalu mobil yang berada di depannya. 

"Beruntung yang pengemudi motor melompat sehingga tidak tertabrak dan masuk ke dalam kolong mobil, namun dia luka - luka karena terserempet," kata Firman. 

Lanjut Firman, pengendara motor selamat namun langsung dibawa ke RS untuk diberikan pertolongan.

BACA JUGA:Bus AKAP Hantam Truk Fuso di Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

"Kejadian cepat, diduga rem mobil fuso itu mengalami rem blong," ujar Firman. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama didampingi Kanit Gakkum Iptu Arsikakum membenarkan adanya kejadian Laka lantas truck Fuso membawa pupuk yang menabrak 7 mobil dan 1 sepeda motor.

"Korban ada seorang pengendara motor dan sudah dibawa ke RS Siti Khadijah, mobil Fuso bermuatan membawa pupuk," ungkap Rendy Surya Aditama. 

Rendy Surya Aditama mengatakan,  sopir truck sudah diamankan di Pos Laka Pakjo dan sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut. "Sementara barang bukti berupa mobil dan sepeda motor saat kejadian, akan di evakuasi ke Pos Musi 2," jelas Rendy Surya Aditama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: