CJH Banyuasin Terima Vaksin Meningitis secara Bergelombang

CJH Banyuasin Terima Vaksin Meningitis secara Bergelombang

Sebanyak 40 calon jemaah haji melakukan Vaksin meningitis di puskesmas Pangkalan Balai Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin. --

CJH Banyuasin Terima Vaksin Meningitis secara Bergelombang

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebanyak 40 calon jemaah haji melakukan Vaksin meningitis di puskesmas Pangkalan Balai Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin. 

Pelaksanaan vaksin meningitis ini sendiri mulai Tanggal 2 Mei hingga 5 Mei mendatang.

"Hari ini baru 40 calon jemaah haji asal Banyuasin yang di vaksin, "kata Maiwan Kasi surveilans dan imunisasi melalui Siti staf Dinkes Banyuasin. 

Nantinya vaksin ini akan terus dilanjutkan hingga Tanggal 5 Mei mendatang, karena ada total 184 calon jemaah Haji asal Banyuasin. 

Tempat vaksin sendiri difokuskan di wilayah Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin. "Karena tidak ada jadwal per Kecamatan, melainkan menyeluruh," bebernya. 

BACA JUGA:Nah Lho! DPR-RI, Tokoh Agama Dukung Operasi Militer Papua

Pemberian vaksin ini sendiri sangat penting untuk calon jemaah haji, karena untuk memberikan kekebalan kepada jemaah dari bakteri meningokokus. "Itu tujuannya, " terangnya.

Sementara itu, Ganda Irawan Kasi Penyelengara Umroh dan Haji mengatakan pemberian vaksin meningitis kepada calon jemaah haji itu wajib, sehingga siapapun yang berangkat harus vaksin terlebih dahulu. "Wajib itu, " katanya. 

Pemberian vaksin ini sendiri Tanggal 2 Mei hingga 5 Mei mendatang, dan dilakukan secara bertahap kepada calon jemaah haji asal Banyuasin.

Berdasarkan pantauan di lapangan calon jemaah haji asal Banyuasin terlihat antusias mengikuti vaksin itu, karena itu merupakan syarat untuk mereka berangkat naik haji di tanah suci mekkah mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: