Bacaleg OKI Jalani Tes Urine di BNNK, ini Jadwalnya

Bacaleg OKI Jalani Tes Urine di BNNK, ini Jadwalnya

Petugas BNNK OKI. foto: niskiah sumeks.co--

Bacaleg OKI Jalani Tes Urine di BNNK, ini Jadwalnya

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Badan Narkotika Nasional Kabupaten OKI mulai melayani tes urine bagi Bakal Calon Legistatif (Bacaleg) di kabupaten tersebut.

"Ya mulai hari ini hingga 14 hari ke depan BNNK OKI melayani bacalon DPRD Kabupaten OKI tes urine," kata Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH kepada SUMEKS.CO, Selasa 2 Mei 2023.

Gendi menjelaskan, tes urine bagi Bacaleg ini diberikan waktu hingga 14 Mei mendatang. Pihaknya siap melayani tes urine pada hari dan jam kerja. 

"Untuk jadwal bagi Bacaleg tes urine ini lumayan lama sesuai dengan jadwal pengajuan dokumen di KPU," ujarnya. 

Dalam melayani tes urine, lanjut Gendi, pihaknya menyiapkan 10 petugas dari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Selain itu, BNNK juga dalam pelaksanaan teknis dari cara pengambilan sample urine dan tes urine ini menggunakan 6 parameter. Dimana alat tes kit urine urine standar BNN. 

BACA JUGA:Puluhan Wartawan di Ogan Ilir Mendadak Tes Urine di BNNK, Hasilnya?

“Cek urine ini menggunakan 6 parameter dalam satu kali pemeriksaan, yaitu : Amphetamine (AMP), Metamphitamine (MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzoat dan Morphine (MOP),” terangnya. 

Masih Gendi, dalam satu hari BNNK OKI siap melayani 200 orang yang melakukan tes urine. Tetapi khusus Bacaleg ini pihaknya berkoordinasi dengan KPU untuk jadwaknya. Yakni seperti berdasarkan per partai atau lainnya. Mengenai alat tes kit urine sendiri pihaknya telah menyiapkan ratusan alat. Sehingga tidak ada istilah kehabisan alat. 

Jika akan habis, pihaknya segera dropping kembali dari BNNP Sumsel. Untuk biaya bagi yang melakukan tes urine dikenakan biaya sebesar Rp290 ribu.

"Pelaksnaan tes urine ini tidak memakan wantu yang lama, yaitu 10 sudah selesai dan diketahui hasilnya," ucapnya. 

Dia menambahkan, meskipun mulai 2-14 Mei mendatang dijadwalkan tes urine bagi Bacaleg, tetapi BNNK OKI tetap melayani masyarakat lainnya yang membutuhkan tes urine. Semisalnya untuk tes masuk perguruan tinggi, mau tes TNI/Polri dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: