Bakal Jadi Pilot Project Nasional, TP. PKK Sumsel Tinjau Taman Baca Sahabat Desa Srikaton

Bakal Jadi Pilot Project Nasional, TP. PKK Sumsel Tinjau Taman Baca Sahabat Desa Srikaton

--

Bakal Jadi Pilot Project Nasional, TP. PKK Sumsel Tinjau Taman Baca Sahabat Desa Srikaton

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Ketua TP. PKK Provinsi Sumatra Selatan yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Pokja II Peri Rizal, S.K.M., M.Si. beserta rombongan didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. meninjau Taman Baca Sahabat Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur yang direncanakan akan menjadi Pilot Project, Rabu 12 April 2023.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP. PKK OKU Timur yang juga menjabat sebagai Duta Literasi dr. Sheila menyambut baik kehadiran TP. PKK Provinsi Sumsel beserta rombongan, ia mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang sangat baik untuk belajar dari provinsi bagaimana cara membuat project dan bisa menjadi contoh untuk berbagai kecamatan adalah kampung literasi.

“Desa Srikaton merupakan salah satu kampung literasi di OKU Timur karena memiliki taman baca,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Desa Srikaton untuk berbangga karena menjadi salah satu radar TP. PKK Provinsi.

BACA JUGA:Bupati Enos Serahkan Bantuan Cadangan Pangan dari Pemerintah Pusat Secara Simbolis

“Maka dari itu kita harus memantaskan diri memperbaiki apa yang kurang, kita harus memiliki kemauan yang kuat untuk memperbaiki taman baca kita bersama,” ajak dr. Sheila.

Lebih lanjut, dr. Sheila juga mengutarakan rasa bangganya mengingat taman baca Desa Srikaton merupakan swadaya dari masyarakat, “Saya sangat bangga karena taman baca ini merupakan swadaya dari masyarakat, karena gerakan literasi harus berangkat dari masyarakat, jadi semua stakeholder harus mendukung.” Tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pokja II Peri Rizal, S.K.M., M.Si. dalam sambutannya berharap agar Desa Srikaton bisa menjadi pilot project tingkat nasional dalam Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) khusus digerakan gemar membaca.

“Tujuan dari gerakan gemar membaca itu untuk meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat umum termasuk anak-anak.” Imbuhnya.

BACA JUGA:WOW! Kadis PUPR Lubuklinggau Disebut Kepala Dinas Terkaya se-Sumsel, Hartanya Rp 57 Miliar, Kalahkan Wali Kota

Ia menambahkan, untuk menuju pilot project tersebut tentu ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan, “Adapun yang harus kita lakukan diantaranya melakukan kampanye, membudayakan minat baca melalui taman bacaan masyarakat, membentuk dan memberdayakan komunitas masyarakat pelopor gemar membaca,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: