Harumkan Nama Indonesia di IFSC Seoul Korsel, Menpora: Vreddriq Leonardo Potensi Emas Olimpiade

Harumkan Nama Indonesia di  IFSC Seoul Korsel, Menpora: Vreddriq Leonardo Potensi Emas Olimpiade

Ilustrasi--

Harumkan Nama Indonesia di IFSC Seoul Korsel, Menpora: Vreddriq Leonardo Potensi Emas Olimpiade 

SUMEKS.CO- Luar biasa. Keberhasilan atlet panjat tebing Indonesia Vreddriq Leonardo di rekor kejuaraan dunia panjag tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) Seoul Korea Selatan.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Yenny Wahid berharap, keberhasilan ini  memacu semangat tim Indonesia dalam menatap Olimpiade Paris 2024.

Yenny berharap, atletnya dapat terus mengembangkan diri mengingat lawan yang akan dihadapi di Olimpiade relatif kuat

Menpora Dito Aritedjo megucapkan terimakasih kepada Tim dan Ketua FPTI atas keberhasilannya mengharumkan nama Indonesia.

Ketua FPTI dan Menpora menyambut kedatangan kontingen di Bandara Soekarno Hatta Tanggerang Senin Malam, 1 Mei 2023.

Seri Piala Dunia Panjat Tebing 2023 berikutnya akan digelar di Jakarta, Indonesia pada 6-7 Mei mendatang. Itu merupakan seri ketiga IFSC Climbing World Cup 2023 setelah diawali di Jepang dan kemudian Korea Selatan.

Ya Veddriq Leonardo bersama kontingen Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi dan membawa nama harum  Indonesia pada ajang Panjat Tebing Indonesia yang bertanding pada IFSC Climbing World Cup 2023.

Seperti diketahui, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menurunkan 9 atlet yang terdiri dari 6 pemanjat putra dan 3 putri untuk mengikuti Piala Dunia kategori speed di Seoul Korea Selatan 28 -30 April. 

Khusus speed telah berlangsung pada Jumat, kemarin.

Dari perlombaan tersebut, Emas dipersembahkan Veddriq pada nomor speed putra, dan medali perunggu disumbangkan oleh Made nomor speed putri.


Vreddriq Leonardo di IFCS Climbing World Cup Seoul 2023--

Keberhasilan Vedrriq pada nomor speed  tak hanya berupa perolehan medali emas.

Vedriq juga memecahkan rekor sebagai manusia tercepat di dunia usai membukukan waktu di bawah 5 detik atau 4,98 detik pada babak kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: