Pengringati Hari Buruh, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hadiri Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

Pengringati Hari Buruh, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hadiri Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT merangkul Serikat Pekerja atau Buruh di Kabupaten Lahat. --

Pengringati Hari Buruh, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hadiri Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

LAHAT, SUMEKSCO - Serikat buruh dan pekerja Kabupaten Lahat beri sinyal merah kepada Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lahat.

Hal ini di sampaikan di sela sela pengukuhan serikat buruh dan pekerja Kabupaten Lahat yang di pusatkan di Pendopoan Rumah dinas Bupati Lahat, Senin 1 Mei 2023.

Perwakilan Buruh Kabupaten Lahat, Fauzi Amri Sekaligus Ketua DPC GSBI mengatakan, bahwasanya selama satu tahun ini, Disnakertrans kabupaten Lahat sama sekali tidak memperhatikan buruh yang ada di kabupaten Lahat, karena menurutnya tidak ada satupun program yang menyentuh para buruh seperti kami ini, baik itu pelatihan ataupun surat menyurat yang sifatnya pemberitahuan. 

Bahkan menurutnya kami yang tergabung dalam serikat buruh hari ini yang berjumlah 500 orang bahkan tidak kenal siapa kepala Disnakertrans Lahat.

BACA JUGA:Pulsa Anda Terpotong Karena Konten Berbayar? ini Cara Menghentikannya

"Kami berharap di kesempatan kali ini, Disnakertrans bisa lebih bijak terhadap tugasnya, mohon untuk perhatikan kami, perhatikan kesejahteraan para buruh ini, jangan cuma memperhatikan perusahaan saja," ungkap Fauzi.

Masih dikatakan Fauzi, jika dalam tiga bulan kedepan tidak ada perubahan yang di lakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Lahat, kami yang sudah resmi di lantik hari ini akan mendudukui kantor Disnakertrans.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA mengatakan, kepada semua Dinas terkait kedepanya untuk bisa berkoordinasi serta paham fungsi masing masing dan mohon untuk mendengarkan kritik membangun dari mitra kita yang di sampaikan para buruh hari ini. 

"Harapan kami kedepanya baik Disnakertrans dan serikat buruh dan pekerja Kabupaten Lahat  bisa sejalan, agar bisa menuju satu tujuan yakni, kesejahteraan para buruh dan keluarganya bisa terjamin di masa mendatang," ungkap Haryanto.

BACA JUGA:WADUH! Habib Bahar bin Smith Sebut Belajar Sama 1 Habib Bodoh Sebanding dengan Belajar Sama 70 Kyai Alim

Haryanto juga mengucapkan selamat atas telah di kukuhkanya serikat buruh dan pekerja kabupaten Lahat tahun 2023 ini, semoga bisa mengemban amanah yang sudah di percayakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: