Pemudik Menginap di SPBU Palembang

Pemudik Menginap di SPBU Palembang

Kendaraan pemudik yang parkir di areal SPBU Romi Herton, Ahad 30 April 2023 tujuan Pulau Jawa. foto: dendi romi sumeks.co--

Pemudik Menginap di SPBU Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Arus balik Lebaran Idulfitri 1444 H dari Pulau Sumatera ke Jawa masih terlihat pada Ahad 30 April 2023 pagi. Pemudik tersebut berasal dari beberapa kota di Pulau Sumatera tujuan Pulau Jawa. Rata-rata pemudik yang ingin kembali ke Pulau Jawa merupakan keluarga yang membawa anak kecil atau anak yang sudah besar.

Pantauan SUMEKS.CO, Ahad 30 April 2023, pemudik yang pulang kampung ke Sumatera mulai kembali ke tempatnya bekerja atau mencari nafkah tujuan Pulau Jawa. Mereka beristirahat di SPBU Romi Herton Km 13 Palembang. Ada sekitar 15 mobil minibus terparkir di SPBU milik almarhum Romi Herton tersebut. Nopol kendaraan tersebut rata-rata berasal dari Pulau Jawa dan Lampung. Seperti BE, A, B, D, dan kota lainnya di Pulau Jawa. Mobil pemudik tersebut parkir di pinggir areal SPBU. Mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar. Bahkan, ada yang parkir di depan minimarket dalam areal SPBU.

Kendati SPBU di Palembang tidak memiliki fasilitas mewah seperti rest area di tol, namun keberadaan musala, minimarket, dan toilet setidaknya membantu para pemudik ini untuk mandi dan beristirahat menghilang capek. 

Pelayanan SPBU Romi Herton dan SPBU lainnya di Palembang yang tidak mengenakan tarif atau toilet berbayar membuat pemudik senang mampir. Air bersih pun tersedia berlimpah di SPBU Romi Herton. Kondisi ini berbeda dengan SPBU di rest area tol yang terkadang memungut dari pelayanan toilet.

BACA JUGA:Masyaallah! SPBU Ini Punya Fasilitas Ibadah Megah dan Mewah, Bikin Netizen Takjub Bukan Main...

Ansori, salah satu pegawai SPBU Romi Herton mengatakan bahwa pemudik yang beristirahat, rata-rata datangnya menjelang dini hari. Mereka istirahat untuk menyiangkan hari sembari menunggu pagi.

“Jingok bae mereka (pemudik), pasti mandi di toilet yang disediakan SPBU,” kata Ansori. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: