Astaghfirullah! Ulama dan Ahli Sains Sepakat, Gelombang Panas dan El Nino Jadi Tanda Datangnya Hari Kiamat

Astaghfirullah! Ulama dan Ahli Sains Sepakat, Gelombang Panas dan El Nino Jadi Tanda Datangnya Hari Kiamat

Fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan dan paceklik, menjadi tanda utama semakin dekatnya hari kiamat.--

Astaghfirullah! Ulama dan Ahli Sains Sepakat, Gelombang Panas dan El Nino Jadi Tanda Datangnya Hari Kiamat

SUMEKS.CO - Astaghfirullah, kalangan para ulama dan ahli sains sepakat bahwa gelombang panas seperti fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan dan paceklik, menjadi tanda utama semakin dekatnya hari kiamat yang dijanjikan Allah SWT.

Kendati tak ada satupun yang tahu kapan terjadinya hari kiamat, namun melalui perantara Rasulullah SAW, tanda kiamat yang dijanjikan Allah SWT kini sudah terpampang jelas didepan mata. Salah satunya, dengan terjadinya fenomena El Nino dan gelombang panas.

Cuaca ekstrem diiringi dengan gelombang panas dan El Nino yang menerpa dunia saat ini, heboh diberitakan di berbagai awak media. Bahkan, dampak yang terjadi gelombang panas di India mengakibatkan belasan nyawa melayang.

BACA JUGA:KOTA Ini Terdampak Bencana Kekeringan Paling Parah Akibat Efek EL Nino 2023, Berikut Daftarnya..

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu 29 April 2023, kalangan ulama dan ahli sains kini sepakat bahwa tanda udara makin panas, dedaunan mengering, munculnya semburan asap dari kawah, dan sebagainya, merupakan peristiwa besar sebelum datangnya hari kiamat.

Bukan tanpa alasan, pendapat itu dikeluarkan oleh para ulama merujuk dari Firman Allah SWT di dalam ayat Al Quran Mengenai tanda fisik kiamat di bumi yakni, akan ada kerusakan di darat dan laut seperti anomali iklim ekstrem menyebabkan kekeringan panjang, curah hujan besar, serta bencana lainnya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam Surah Ar Rum ayat 41 yang artinya:

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)," (QS Ar Rum ayat 41).

BACA JUGA: Yuks Pahami, Ini Perbedaan El Nino dan La Nina Serta Prediksi Terjadinya di Wilayah Indonesia

Selain itu, pertanda lainnya juga pernah disampaikan Rasulullah SAW dalam sebuah hadist panjang yang diriwayatkan Ibnu Majah, sesungguhnya menjelang kemunculan Dajjal ada tiga tahun yang sangat berat yakni dimana manusia akan mengalami kekeringan. 

Dikutip dari kanal YouTube @RuangSujud, Rasulullah SAW menyampaikan, di tahun pertama, Allah SWT memerintahkan langit untuk tidak menurunkan sepertiga hujannya, dan memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan sepertiga tetumbuhannya.

Kemudian, tahun kedua, Allah SWT memerintahkan langit untuk menahan air hujan dari dua pertiganya, serta memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan dua pertiga tetumbuhannya.

Lalu, pada tahun ketiga, Allah SWT memerintahkan langit untuk tidak menurunkan air hujan secara keseluruhan. Sehingga tak ada setetes air hujan yang membasahi bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: