Polres OKU Periksa Kesiapan Perlengkapan Dalmas

Polres OKU Periksa Kesiapan Perlengkapan Dalmas

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melakukan pemeriksaan terhadap peralatan untuk pengendalian massa (dalmas) yang dimiliki jajaran Polres OKU, Sabtu 29 April 2023.--

Polres OKU Periksa Kesiapan Perlengkapan Dalmas   

BATURAJA, SUMEKS.CO – Menjelang masa pemilu, diprediksi bakal banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat. Sebagai bentuk kesiapan pengamanan, jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pemeriksaan terhadap peralatan untuk pengendalian massa (dalmas) yang dimiliki jajaran Polres OKU. 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi pejabat utama (PJU) Polres OKU lainnya mengatakan pengecekan ini dianggap penting.

“Untuk memastikan bahwa peralatan yang ada ini bisa berfungsi dengan baik,” ujarnya, Sabtu 29 April 2023

Sehingga personil yang bertugas nanti sudah lebih siap untuk menghadapi berbagai potensi ancaman yang ada. Peralatan yang dicek itu kendaraan ranmor baik R2 dan R4, rantis AWC, pakaian dalmas, tameng, tongkat dalmas, masker gas, apar, HT, bodyvest, dan sejumlah senjata lainnya.

BACA JUGA: Yuks Pahami, Ini Perbedaan El Nino dan La Nina Serta Prediksi Terjadinya di Wilayah Indonesia

Pada saat menjelang pemilu 2024, akan banyak agenda yang akan dilaksanakan di daerah. Kegiatan yang ada di masyarakat ini tentu perlu dikawal nantinya supaya bisa berjalan aman dan tertib.

Kapolres OKU juga mengingatkan kepada personil Sat Sabhara supaya untuk berlatih dengan baik. Serta dapat memahami dan menggunakan atau mengoperasikan peralatan yang ada. “Pelajari secara baik semua peralatan yang akan digunakan,” pesannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: