Kaffah Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

Kaffah Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

APEL : Plt Bupati Muara Enim memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Dinas DPKP Kabupaten Muara Enim.--

Kaffah Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah,  mengingatkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Muara Enim kesiapsiagaan personel hadapi bencana.

Pesan itu disampaikan, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang didampingi Sekretaris Daerah Ir Yulius MS, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Alfarizal SH MH, Asisten Administrasi dn Umum Ir Maryana, saat  memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Dinas DPKP Kabupaten Muara Enim, Senin 27 April 2023. 

Kaffah, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna memastikan seluruh kesiapan baik personel maupun peralatan dapat tertangani dengan baik sehingga mampu mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Lebih lanjut Kaffah, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan yang harus dilakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana.

BACA JUGA:Nikah Usai Lebaran Menjadi Berkah Tersendiri, Sewa Pelaminan Full Booking

"Saya mengajak agar semua personel untuk selalu proaktif dan mengutamakan upaya tindakan pencegahan dalam menghadapi bencana khususnya Karhutla dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus," imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera menginformasikan pihak terkait apabila ditemukan kejadian bencana maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu dirinya menginstruksikan seluruh jajaran BPBD maupun DPKP dapat bersikap profesional dalam bertugas dan lebih sigap dalam penanganan bencana dengan melakukan monitoring kondisi lapangan setiap saat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: