Hari Pertama Ngantor, Kaffah Sidak Empat Kantor OPD

Hari Pertama Ngantor, Kaffah Sidak Empat Kantor OPD

SIDAK : Hari pertama ngantor pasca libur lebaran, Plt Bupati Muara Enim sidak ke OPD.--

Hari Pertama Ngantor, Kaffah Sidak Empat Kantor OPD

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Hari pertama ngantor pasca libur perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H. Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa kantor OPD seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UMKM, Bapenda, Perkim dan Disnaker Trans Muara Enim, Rabu 26 April 2023.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengecek langsung daftar kehadiran para pegawai didampingi Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, Asisten III Maryana, Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE dan perwakilan beberapa OPD terkait.

"Saya bersama jajaran melakukan silaturrahmi ke beberpa kantor dinas di lingkungan Pemkab Muara Enim guna menyambung tali silaturrahmi saling maaf memaafkan dalam suasana Idul Fitri 1444 H. Sekaligus melihat, mengecek para ASN apakah sudah aktif kembali bekerja sebagaimana mestinya ataukah masih berhalangan dan lain sebagainya," ujar Kaffah.

Dalam kegiatan ini, kata dia, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan teknis kepada dinas terkait tentang apa-apa yang harus dilakukan, karena ini baginya sebuah kesempatan langka untuk bisa rapat bersama dan bertatap muka langsung sehingga, kesempatan seperti ini haruslah dimaanfaatkan sebaik mjngkin untuk menitipkan apa-apa imbauan yang ke depannya akan menjadi program pemerintah daerah ke depan. 

BACA JUGA:Cik Ujang Berang, Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Banyak ASN yang Bolos

"Alhamdulillah dari pantauan ke lapangan dan kunjungan ini rata-rata hampir 95 % dari jumlah ASN dan Non ASN yang bekerja sudah masuk dan beraktifitas kembali," ungkapnya

Rata-rata ada beberapa yang belum masuk karena sakit, cuti dan juga di antaranya sedang berurusan dengan dinas terkait lainnya ketika dirinya berkunjung ke kantor.

"Saya kira semua berjalan dengan baik, semuanya bagus, good job," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Husin Aswadi yang menerima kunjungan tersebut mengatakan bahwa di dinas yang dirinya pimpin ada 35 ASN dan 32 orang PKWT, 2 orang karyawan pendamping.

BACA JUGA:Alamak! Pisah dari Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez akan Terima Uang Rp5,2 Triliun

Setidaknya, kata dia, saat ini pihaknya sedang membina 527 Koperasi, 26 di antaranya tidak aktif, 300 aktif dan 50 koperasi lainnya dalam pembinaan. Dirinya juga menyampaikan pula ada sekitar 60.000 UKM yang terdaftar, dan 13.000 UKM yang saat ini dilakukan pembinan di dinas Koperasi UKM Muara Enim.

"Dalam hal ini, kami bertugas membentuk agar para pelaku UMKM ini memiliki kepercayaan diri bahwa mereka bisa mejadi pengusaha maju dan siap bersaing nantinya," ujar Husin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: