Cik Ujang Berang, Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Banyak ASN yang Bolos

Cik Ujang Berang, Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Banyak ASN yang Bolos

Cik Ujang mendatangi satu persatu kantor sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) yang berada dilingkungan perkantoran pemkab Lahat.--

Cik Ujang Berang, Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Banyak ASN yang Bolos

LAHAT, SUMEKSCO - Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati Lahat Cik Ujang berang karena masih banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) belum masuk kerja setelah cuti bersama lebaran.

Pantauan Sumeks.co, Cik Ujang menggunakan sepeda motor mendatangi satu persatu kantor sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) yang berada dilingkungan perkantoran pemkab Lahat.

Saat mendatangi kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PRKPP) Pemkab Lahat sebagian besar ASN tidak berada di kantor, bahkan ruangan kepala dinas masih terkunci.

"Kepala dinas PRKPP mencontohkan yang tidak baik, dengan alasan menunggu pegawai datang kerumah untuk halal bihalal, mala tidak masuk kantor. Dari 42 orang pegawai, yang hadir hanya 11 orang," tegas Cik Ujang, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Mr X Terlindas Kereta Api Pengangkut BBM di Cambai Prabumulih

Cik Ujang mendatangi kantor Bappeda, Dinas PUPR, Dishub, Dinkes dan BPKAD, masih ada ASN yang bolos kerja dengan berbagai alasan, dari halal bihalal dan urusan keluarga.

"Sudah diberi waktu libur, masih juga bolos. Sebagai abdi negara, kerja itu menjadi prioritas utama," jelas Bupati Lahat.

Dirinya menambahkan sidak ini merupakan upaya dalam menegakkan disiplin aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lahat,  dengan melakukan insfeksi mendadak (sidak)  kehadiran pegawai dihari pertama masuk kerja setelah libur hari raya idul fitri 1444 H. (*)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: