Atap RSUD Talang Ubi, Kabupaten PALI Terbang, Ruang Inap tak Bisa Digunakan

Atap RSUD Talang Ubi, Kabupaten PALI Terbang, Ruang Inap tak Bisa Digunakan

Atap RSUD Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang rusak akibat angin kencang.--dok : sumeks.co

Atap RSUD Talang Ubi, Kabupaten PALI Terbang, Ruang Inap tak Bisa Digunakan

PALI, SUMEKS.CO – Atap bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, beterbangan. 

Peristiwa ini terekam kamera handphone milik warga. Kejadiannya Senin, 24 April 2023, sekitar pukul 17.45 WIB. 

Saat kejadian, Kabupaten PALI dilanda hujan disertai angin kencang. Dalam video yang beredar terlihat atap RSUD Talang Ubi, berterbangan. 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Pekerja yang Bermasalah dengan THR Bisa Melapor, Disnakertrans PALI Sudah Buka Posko Pengaduan

Bagian yang rusak, yakni gedung rawat inap VIP Raflesia, Teratai, dan Seroja. Bagian atap seng berterbangan hingga roboh. 

Aktivitas pelayanan di RSUD Talang Ubi sedikit terganggu. Untuk sementara waktu gedung rawat inap tidak dapat digunakan, khususnya Rawat Inap VIP dan rawat inap kelas 3 penyakit dalam. 

“Dari kejadian tersebut RSUD alami kerugian. Kerusakan terjadi pada  satu bangunan rawat inap VIP,  ruangan rafresia, teratai,  dan seroja. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 juta,” jelasnya.

Kapolsek Talang Ubi juga mengatakan, rawat inap VIP dibangun pada bangunan tahun 2020. Untuk atap menggunakan struktur rangka baja. 

BACA JUGA:Warga Tanah Abang, PALI Dimbau Tidak Buka Lahan dengan Dibakar

“Bangunan VIP atap dan bangunan tidak sesuai dengan semestinya. Unit Reskrim khususnya Pidkor Polres PALI akan melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada bangunan di RSUD Talang Ubi, Kabupaten PALI,” jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan  PALI, dr Zamir Alvi mengatakan, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pihaknya sudah melakukan pembersihan. 

‘’Alhamdulillah korban jiwa tidak ada. Untuk pembersihan material yang rusak sudah dilakukan dan dibantu oleh BPBD Kabupaten PALI,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: