Gawat! Sosok Pimpinan Ponpes Al Zaytun Jadi Sorotan, Ternyata Bekas Imam Besar NII yang Dianggap Menyesatkan

Gawat! Sosok Pimpinan Ponpes Al Zaytun Jadi Sorotan, Ternyata Bekas Imam Besar NII yang Dianggap Menyesatkan

--

Gawat! Sosok Pimpinan Ponpes Al Zaytun Jadi Sorotan, Ternyata Bekas Imam Besar NII yang Dianggap Menyesatkan

SUMEKS.CO,- Tata cara pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, akhir-akhir ini jadi sorotan publik.

Pasalnya pada video yang beredar, jemaah salat Idulfitri di Ponpes Al Zaytun Indramayu bercampur jemaah perempuan diantara jemaah laki-laki.

Ponpes yang didirikan oleh Syekh Panji Gumilang, juga kembali disorot publik lantaran cara adzannya yang cukup nyeleneh.

BACA JUGA:HOT NEWS…Alumni Al Zaytun Gerah Almamaternya Tak Berhenti Bikin Sensasi, Kamu yang Bikin Kami yang Nyeboki!

Lalu siapakah sosok Syekh Panji Gumilang, pendiri Ponpes Al Zaytun yang terletak di Indramayu Provinsi Jawa Barat tersebut.

Diketahui dari laman stekom.ac.id, Syekh Panji Gumilang bernama asli Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang MP kelahiran Gresik 30 Juli 1946.

Panji Gumilang merupakan alumni dari Pondok Modern Gontor pada tahun 1966.

Setamatnya dari Gontor, Panji Gumilang kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Adab jurusan Sastra dan Kebudayaan Islam IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

BACA JUGA:Heboh...Tiktokers Ini Bongkar Rahasia Ponpes Al Zaytun Indramayu, Sebut Ponpes Al Zaytun 'Reinkarnasi' NII

Lalu, Panji Gumilang dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dibidang Management, Education and Human Resources dari Internasional Management Centres Association (IMCA) tahun 2014.

Panji Gumilang, dari jurnal penelitian pendidikan Islam tahun 2019 menerapkan sistem pendidikan formal yang tidak terputus dari tingkat dasar sampai tinggi atau disebut Sistem Pendidikan Satu Pipa.

Ternyata, menurut catatan nama Panji Gumilang beberapa kali menuai kontroversi.

Pada tahun 2011, Panji Gumilang tercatat sempat dikaitkan sebagai Imam besar dari Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah (KW) 9, konon menurut kabar Panji Gumilang dikenal sebagai Abu Toto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: