Hari Raya Idul Fitri Lapas Muara Enim Ramai Pengunjung Besuk

Hari Raya Idul Fitri Lapas Muara Enim Ramai Pengunjung Besuk

BESUK : Kalapas Muara Enim memantau langsung kunjungan keluarga warga binaan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Hari raya idul fitri juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Enim.

Setidaknya sudah ada 1037 warga binaan pemasyarakatan yang dikunjungi oleh keluarganya sejak hari pertama lebaran. 

Kalapas Muara Enim, Herdianto melalui Kasubsi Perawatan yang juga bertugas di hari raya, Anton Sandrayadi mengatakan kunjungan hari raya ini dibuka mulai hari H lebaran hingga H+5.

"Total kunjungan itu hingga H+4 ada 1.414 kunjungan dimana puncaknya ada di hari kedua dan ketiga sekitar 290 an kunjungan," ujarnya. 

BACA JUGA:HOT INFO…Pria Ini Sebut Ada Tentara Bayaran di Papua, Mantan Tentara Elite Amerika, Navy Seal dan Delta Force

Lanjutnya, dalam kunjungan tersebut yang diperbolehkan adalah keluarga inti seperti orang tua, istri, dan anak.

"Waktu kami berikan 25 menit. Jadi itu dirasa cukup lama karena harus bergantian juga dengan pengunjung lainnya. Jadi harap saling mengerti," terangnya. 

Karena terbilang ramai mengingat dalam beberapa tahun terakhir tidak dibuka karena Covid-19. Maka Lapas menyiapkan tenda 16 lokal untuk kunjungan.

"Biar leluasa dan tidak panas, karena kepadatan ini sudah kami prediksi sehingga sudah dilakukan antisipasi," tuturnya. 

BACA JUGA:TERKUAK! Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Ternyata Pernah Dilaporkan Mantan Pegawai, Kasusnya Bikin Gregetan

Menurutnya, jumlah isi Lapas sampai saat ini ada 1.270 orang  jika dilihat dari kunjungan ada 382 warga binaan yang sudah dikunjungi.

"Yang belum mungkin keluarganya tinggal jauh dari lapas sehingga butuh waktu agak lama, mungkin di hari terakhir datangnya," bebernya.

Salah seorang pengunjung, Suyono warga Gunung Megang, mengatakan dirinya merasa puas bertemu dengan keluarganya yang menjalani hukuman di Lapas Muara Enim.

"Sejak 4 tahun menjalankan hukuman baru sekali ini saya datang, bahagia sudah melepas rindu," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: